Franchise English Quantum

Franchise English Quantum

Kemampuan berbahasa Inggris kini sudah menjadi kebutuhan, terlebih di dunia kerja dan bisnis, bahkan juga di dunia pendidikan. Besarnya kebutuhan masyarakat untuk bisa menguasai bahasa, membuat bisnis kursus bahasa Inggris terus berkibar.

Peluang ini yang digarap English Quantum dengan menawarkan waralaba kursus bahasa Inggris pada Oktober 2010. English Quantum menawarkan metode pembelajaran cepat right brain based dan pendekatan quantum teaching-learning juga accelerated learning dengan dukungan multimedia.

English Quantum memperdengarkan musik klasik kepada para siswa dalam proses belajar mengajar. Volume suara diatur sedemikian rupa, yakni pelan agar tertangkap otak kanan. Musik akan mengunci otak kanan dan akan membuat siswa fokus pada pelajaran.

Berdiri Agustus 2006, saat ini, English Quantum telah memiliki enam tempat kursus milik sendiri ditambah dua mitra di Cirebon, Jawa Barat. Dalam waktu dekat, Quantum akan buka cabang baru di Nganjuk, Jawa Timur, Pekanbaru, Jakarta dan Tangerang.

Waralaba English Quantum terbagi dalam dua paket, Starter dan Gold. Paket Starter untuk satu kelas, mensyaratkan investasi Rp 30 juta. Investasi sebesar ini mencakup franchise fee sebesar Rp 13,5 juta dan initial investment senilai Rp 16,5 juta.

Initial invesment untuk membeli keperluan awal seperti furnitur, tape player, projector, TV, DVD player, komputer, dan perlengkapan kelas. Kerja sama berlaku tiga tahun dan bisa diperpanjang. Dalam kerja sama ini, mitra mendapatkan berbagai atribut promosi dan training dua pengajar. Paket Gold untuk mitra yang mau membuka dua kelas. Paket ini ditawarkan dengan investasi Rp 52 juta. Perinciannya, franchise fee Rp 20 juta dan initial investment Rp 32 juta. Mitra berhak penggunaan nama English Quantum selama 5 tahun.

Untuk memulai usaha, calon mitra harus menyediakan ruang kelas u 3 mx4 m atau rumah tipe 54. Bisa di lingkungan perumahan atau kompleks pertokoan. Ada 4 kelas yang digelar, general English, conversation, TOEFL preparation, dan company training.

Siswa yang mengambil kelas general English dikenai biaya Rp 95.000 per bulan. Adapun siswa di kelas general English tingkat sophomore dan advance membayar Rp 110.000 per bulan, dengan durasi 1,5 jam tiap pertemuan.

Mitra paket Starter akan meraih omzet hingga Rp 14 juta-Rp 15 juta per bulan. Dari situ keuntungan bersih Rp 4 juta-Rp 5 juta. Adapun keuntungan bersih paket Gold Rp 6 juta. Omzet didapat dengan asumsi ada 14 murid dalam satu kelas, sehingga rata-rata siswa satu outlet 75-200 orang. Dari omzet itu, mitra harus membayar royalty fee 15% untuk paket Starter dan 10% untuk Gold. Mitra juga wajib membeli buku dari pusat.

Bambang Mursito, salah satu mitra English Quantum tertarik dengan tawaran ini karena metode pengajaran berbeda dengan tempat lain, fokus otak kanan, ditambah pengajaran visual sehingga anak mudah menghafalkan vocabulary.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

English Quantum

Ruko Bintoro Lt 4

Jl. Bintoro, Surabaya Pusat

Telp: 03170770686, 03160492429

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/musik-klasik-mengalun-mengantarkan-laba-di-kursus-bahasa-inggris--1
Comments
Loading...