Franchise Food Truck Karamel Juice

Franchise Food Truck Kaaramel Juice

Usaha kuliner minuman masih jarang diminati oleh pelaku usaha membuat Hendy tertarik terjun ke usaha jus buah segar. Namun agar bisa diterima pasar, pria yang pernah bekerja di bidang otomotif ini mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda pada produk yang dibuatnya.

Banyak pelaku usaha sejenis mengandalkan satu atau dua jenis buah yang di mix pada produk yang dibuat, Hendy dengan usaha Kaaramel Juice mencoba menggabungkan minimal 3 jenis buah segar sehingga menciptakan sensasi rasa yang berbeda.

Setelah melakukan berbagai test pasar dengan menawarkan pada teman dan sahabat, pada 2009 Hendy memutuskan untuk membangun usahanya. Dengan modal usaha sekitar Rp 40 juta, Hendy mulai mempersiapkan berbagai keperluan usaha termasuk mempersiapkan kendaraan sebagai tempat usaha, peralatan bahan baku buah segar.

Dengan menyasar kalangan pekerja kantor sebagai pasar utama, membuat Hendy memutuskan untuk berjualan di daerah Swah Besar dan memulai jualannya pada sore hingga malam hari.

Di tengah harapan besar terhadap produk jus unik buatannya, Hendy malah harus merasakan masa sulit di satu tahun awal dalam menjalankan usaha. Karena produk yang dibuat masih asing di masyarakat, membuat banyak konsumen yang ragu dan menjadikan Hendy sulit untuk bisa menjual produknya.

Namun dengan semangat pantang menyerah dan keyakinan terhadap produk yang dibuat, akhirnya setelah masuk ke tahun kedua penjualan Kaaramel Juice semakin meningkat hingga bisa menjual 300 cup per harinya. Hal tersebut juga membuat nama Kaaramel Juice semakin banyak dikenal masyarakat.

Kreatifitas Hendy dalam membangun Kaaramel

l Juice memang patut diacungi jempol. Hal tersebut bisa dilihat dari varian Fusion Juice yang mencapai sekitar 200-an item dengan berbagai kelebihan rasa yang dimiliki.

Berbagai menu jus unik yang ditawarkan Kaaramel Juice antara lain Green Tropikal yang merupakan perpaduan berbagai buah tropical seperti sirsak, melon, lemon, hingga sayuran. Very Berry Blackberry adalah jus dengan campuran buah blackberry sebagai varian utama yang dicampur dengan jambu, lemon dan kiwi. Banana Rum Resin yang merupakan perpaduan buiah pisang, Oats, Rum Resin dan Chocolate Milk.

Walau produk yang ditawarkan berkelas namun harga Kaaramel Juice masih terjangkau dari Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu per cup. Selain menggunakan buah segar, Kaaramel Juice juga dipastikan bebas bahan pengawet dan pemanis buatan. Semua menggunakan bahan alami termasuk pemanis yang menggunakan gula putih asli.

Franchise Kaaramel Juice

Banyaknya permintaan kerjasama membuat Hendy membuka kerjasama Kaaramel Ekspres dengan konsep booth. Investasi yang dibutuhkan untuk kerjasama ini sebesar Rp 85 juta. Dengan investasi tersebut Mitra akan mendapatkan berbagai perlengkapan usaha lengkap sehingga Mitra tinggal menjalankan usaha.

Mitra diwajibkan membeli bahan baku dan juga akan dikenakan royalty fee sebesar 5%. Kontrak kerjasama berlangsung selama 5 tahun dan bisa diperpanjang dengan pertimbangan. Hingga saat ini selain memiliki beberapa cabang di beberapa kota besar seperti Surabaya dan Semarang juga telah memiliki sekitar 30 Mitra di seluruh Indonesia. Kemajuan Kaaramel Juice tern

yata bukan hanya dirasakan oleh pihak pusat, salah satu Mitra Kaaramel Juice bisa mendapatkan omset sebesar Rp 50 juta per bulan.

Kendala Usaha

Kendala terbesar yang dialami Hendy dalam usaha jus yang dijalankan ialah musim atau cuaca. Karena akan mempengaruhi kualitas buah yang akan disajikan. Untuk mengatasi hal tersebut mulai 2010 Hendy mencoba melakukan packing untuk jus yang akan disajikan sehingga kualitas rasa akan sama. Dengan perkembangan usaha yang semakin pesar, pada tahun 2016 ini Kaaramel Juice akan terus melakukan pengembangan menu sehingga akan makin menambah varian menu yang bisa dicoba oleh konsumen.

Contoh Food Truck Karaamel Juice

Kaaramel Juice ~ Hadirkan 200 Jenis Fusion Juice Dengan Food Truck

Info Lebih Lanjut Hubungi

Kaaramel Juice

Jl. Tiang Bendera III, No. 72, Jakarta

Tlp : 021-6915033

Source Franchise Karaamel Juice Karaamel Juice
Comments
Loading...