Franchise Frozen Mart

Franchise Frozen Mart

Seiring perkembangan zaman masyarakat semakin menggemari segala hal yang instan, termasuk menu makanan. Kesibukan yang tinggi membuat banyak orang memilih hidangan yang praktis dan mudah dimasak seperti makanan beku olahan seperti nugget, sosis, kentang, bakso, crispy shrimp, fish cake, kornet dan sebagainya. Peluang tersebut ditangkap oleh Frozen Mart, perusahaan yang khusus memasok sejumlah bahan makanan beku.

Sejak beroperasi pada tahun 2014, Frozen Mart langsung membuka tawaran kemitraan dalam bentuk reseller maupun waralaba. Sudah ada lima gerai Frozen mart yang dikelola mitra yang tersebar di Cibubur, Pondok Kopi, Bekasi, Sawangan, dan Bogor serta satu gerai pusat di Depok.

Jika tertarik untuk menjadi mitra, harus menyiapkan dana sekitar Rp 338 juta. Dana tersebut meliputi biaya renovasi lokasi usaha, pelatihan, promosi, komputer, mesin kasir, freezer dan semua peralatan lengkap. Karena sedang dalam masa promosi, Bahar menjelaskan biaya royalti dan franchise fee masih gratis untuk empat tahun pertama.

Nantinya mitra akan menjual produk-produk dari berbagai merek seperti Sumber Selera, Fiesta, Belfoods, Kanzler, Besto, Cedea Seafood, produk-produk buatan UKM, dan lain sebagainya. Soal harga bervariasi, yang jelas pasti lebih murah dibanding toko besar karena kami dipasok langsung dari pabriknya.

Dengan kerjasama ini mitra akan dibantu dalam berpromosi. Ada berbagai metode pemasaran yang dilakukan sehingga sistem penjualannya tidak hanya tunggu bola. Frozen Mart juga menerapkan direct selling, karena dengan sistem itu omzet yang didapat jauh lebih besar dibanding hanya menunggu pembeli datang.

Selain itu, setiap gerai mitra nantinya akan menerapkan sistem visual rack. Dengan sistem ini, pelanggan bisa melihat display katalog di dinding. Dalam katalog tersebut memuat informasi produk yang dijual, seperti harga dan ukurannya.

Di depan gambar produk, terdapat kartu kecil yang berisi barcode. Pelanggan tinggal mengambil kartu tersebut dengan jumlah sesuai keinginan pelanggan. Jadi mitra tinggal men-scan barcode dari kartu yang diambil pelanggan sehingga proses transaksi lebih cepat.

Pusat mensyaratkan mitra memiliki lokasi usaha ruko dua lantai dengan ukuran sekitar 90 m². Bahar bilang setelah bisnis berjalan lancar, mitra bisa memperoleh omzet hingga Rp 500 juta sebulan. Targetnya balik modal bisa tercapai dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Khoerussalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreuner College menuturkan, peluang bisnis makanan beku masih terbuka. Pasalnya pelanggannya bukan hanya ibu rumah tangga, tetapi juga industri kecil lain seperti pedagang bakso, siomay dan sebagainya. Meski begitu mitra perlu memperhatikan kualitas barang terutama untuk produk-produk buatan UKM yang terkadang kualitasnya naik-turun. Sedangkan produk keluaran merek ternama mitra harus memperhatikan stok.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Frozenmart

Orchid Green Village Ruko No 3 Jalan Palakali, Tanah Baru, Depok

Telp:  (021) 29315652

Source Franchise Frozen Mart Frozen Mart
Comments
Loading...