Franchise Grek Chocolate &Coffee

Franchise Grek Chocolate & Coffee

Tawaran kemitraan bisnis semakin marak bermunculan. Masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan untuk menentukan usaha yang cocok buat mereka. Salah satu jenis kemitraan yang kini berkembang pesat adalah kemitraan bisnis makanan dan minuman. Bisnis ini terbukti lebih kebal krisis. Kelebihan inilah yang membuat Dhani Kurniawan berani menekuni bisnis minuman, khususnya bisnis minuman cokelat dan kopi.

Dhani mengusung konsep yang tak biasa. Lewat bendera Grek Chocolate & Coffee yang ia rintis sejak 2009, ia menawarkan produk minuman cokelat dan kopi dengan harga terjangkau. Walaupun, racikan cokelat dan kopinya tak kalah dari racikan kedai kelas atas di mal-mal.

Harga jual minuman cokelat dan kopi di Grek Chocolate & Coffee sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas. Jenis minumannya beragam. Total, ada sekitar 12 pilihan rasa, seperti rasa spanish coco, ginger milk, bluberry coco, ginger coffee, mocha latte, dan cappucino.

Pasar menyambut positif minuman kopi dan cokelat racikan Dhani. Buktinya, cabang Grek yang berlokasi di Cilacap sudah bisa balik modal dalam satu tahun. Setelah memiliki bukti bisnis ini bisa mencetak untung, Dhani mulai berekspansi dengan menawarkan kemitraan usaha bagi masyarakat sejak awal 2010. Kini, ia telah memiliki delapan gerai di sekitar Bandung, Yogyakarta, Cilacap, dan Depok, Jawa Barat.

Dhani menawarkan dua paket investasi. Yaitu, investasi tipe gerobak seharga Rp 18 juta dan investasi tipe kios dengan modal Rp 35 juta. Dengan setoran Rp 18 juta itu, Mitra akan mendapatkan fasilitas konter berupa gerobak (booth), perlengkapan kios, bahan baku awal, dan pelatihan pegawai.

Ini sudah termasuk biaya franchise selama tiga tahun. Namun, mitra akan terkena biaya royalti sebesar 5% dari omzet. Sementara mitra yang memilih tipe kios akan mendapatkan bahan baku awal lebih banyak dan gerai yang lebih eksklusif.

Lokasi gerai yang Dhani sarankan adalah tempat-tempat keramaian seperti di depan minimarket atau sekolah dan universitas. Maklum, sasaran pasar Grek Chocolate & Coffee ini adalah anak-anak muda yang gemar minum cokelat dan kopi.

Selain paket kemitraan, Dhani juga menawarkan peluang menjadi mitra master untuk suatu kota tertentu. Syaratnya, mitra membeli minimal dua gerai sebagai tanda resmi menjadi master Grek. Nantinya, master berhak memasarkan gerai Grek dan mendapat potongan 5%-10% dalam setiap pembelian bahan baku di atas Rp 4 juta per bulan.

Selain itu, master juga berhak memasok bahan baku ke mitra di bawahnya yang berasal dari pusat. Keuntungan lain menjadi master, mereka akan memperoleh jatah sebesar 2% dari setoran biaya royalti yang didapat dari mitra di bawahnya sebesar 5%.

Iin Rhomayani adalah salah satu mitra yang juga menjadi master Grek di daerah Depok. Ia memiliki satu gerai yang sudah beroperasi di Depok Town Square (Detos). Dalam waktu dekat, ia akan membuka satu gerai lagi di depan Universitas Gunadharma. Selain memasarkan gerai Grek, Iin juga menjual produk Grek di bazar-bazar kampus. Ternyata responnya lebih baik ketimbang berjualan di Detos. Di bazar penjualannya bisa mencapai 70 gelas per hari.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Grek Chocolate & Coffee

Jl. Kranji 554 Cilacap, Jawa Tengah

Telp: 081903478231

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/aroma-laba-kemitraan-grek-chocolate-coffee
Comments
Loading...