Franchise International Beauty and Spa

Franchise International Beauty and Spa

Sudah menjadi kebutuhan bagi kaum perempuan untuk selalu merawat tubuh dan wajah agar selalu tampil prima. Salah satu cara mudah untuk memenuhi penampilan itu adalah dengan datang ke salon kecantikan. Tentu banyak ragam perawatan bisa didapat di salon. Mulai merawat rambut sampai kuku. Usaha salon kecantikan itu juga semakin lantaran cantik dan prima itu juga sudah menjadi gaya hidup.

Salah satu pemilik jasa salon yang ingin memperbanyak gerai adalah PT Schrammek Indonesia Sujadi, pemilik merek salon International Beauty and Spa asal Medan. Mulai September 2011 lalu, salon yang berdiri sejak 1986 itu menawarkan waralaba untuk menambah gerai.

Ada tiga paket waralaba salon International Beauty and Spa yang ditawarkan. Pertama, paket expresssenilai Rp 85 juta. Kedua, paket advance senilai Rp 160 juta. Ketiga, paket professional senilai Rp 310 juta. Investasi termasuk franchise fee selama 2 tahun.

Perbedaan ketiga paket itu ada pada jumlah produk, jenis perawatan, dan jenis peralatan salon. Irene memberi contoh, paket advance dan professional mendapat alat perawatan wajah dan tubuh. Paket express hanya dapat alat perawatan wajah saja. Itu berarti paket express tidak bisa melayani perawatan tubuh seperti yang ada pada paket advance dan professional.

Kelebihan paket professional dari paket advance terletak pada peralatan dan jumlah produk. Peralatan untuk paket professional lebih lengkap, promo lebih banyak, dan produk kosmetik beragam. Namun, untuk ketiga paket investasi itu, pewaralaba menyediakan training untuk karyawan. Pelatihan itu berupa pengetahuan tentang produk, penggunaan peralatan, dan juga kemampuan berbahasa asing. Investor minimal punya dua karyawan untuk paket express.

Selain itu, Iren juga memberikan jaminan penggunaan produk kosmetik berkualitas. Ia mengklaim, salon International Beauty and Spa menggunakan produk Dr Med Christine Schrammek, yang diimpor dari Jerman.

Untuk simulasi usaha, Irene menghitung investasi express bisa balik modal selama 2 tahun hingga 3 tahun. Untuk paket advance dan professional bisa balik modal antara 1 – 2 tahun. Untuk mencapai balik modal, terwaralaba paket expressmesti mendulang omzet Rp 25 juta per bulan. Untuk advance beromzet Rp 40 juta, sedangkan paket professional mesti beromzet lebih dari Rp 50 juta.

Adapun jasa di International Beauty and Spa dibanderol mulai Rp 160.000 hingga Rp 3 juta. Untuk harga produk dijual mulai Rp 50.000 – Rp 500.000. Produk unggulan kami adalah Green Peel, produk perawatan muka herbal.

Amir Karamoy, Ketua Dewan Pengarah Waralaba dan License Indonesia (WALI) bilang, salon International Beauty and Spa merupakan salon yang sudah lama dan memiliki banyak pengalaman. Karena sudah lama beroperasi, tentu salon itu sudah memiliki kredibilitas di bisnis jasa salon. Namun, Amir meminta investor untuk membandingkan layanan beberapa waralaba salon, terutama waralaba salon yang sudah populer. Investor mesti menimbang-nimbang bersaing dengan waralaba salon populer.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

International Beauty and Spa

Jl. Biduk Baru No. 8-14, Medan

Telp 061-4552718

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/laba-nan-cantik-dari-salon-kecantikan-1
Comments
Loading...