Franchise Jakarta Language School

Franchise Jakarta Language School

Memiliki keterampilan berbahasa asing sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era globalisasi saat ini. Tidak hanya bahasa Inggris, bahasa Mandarin dan lainnya kini sudah menjadi salah satu bahasa pengantar yang jamak untuk berinteraksi antara masyarakat dunia. Banyak kursus bahasa bermunculan untuk menggarap ceruk pasar ini.

Salah satunya adalah lembaga pendidikan Jakarta Language School di Jakarta milik Nona Sari. Usaha ini dijalankan sejak Januari 2012. Selain program bahasa Inggris dan Mandarin untuk dewasa, tempat ini menawarkan kursus mata pelajaran sekolah untuk anak usia 2 tahun hingga 17 tahun dan kursus bahasa Indonesia untuk orang asing.

Nona mulai menawarkan kemitraan usaha sejak awal tahun lalu. Saat ini sudah ada tiga gerai yang beroperasi, dua gerai milik pusat di Jakarta dan satu gerai milik mitra di Bandung. Jika tertarik, harus menyiapkan kocek sekitar Rp 700 juta. Mitra akan dibekali survei tempat usaha, buku pelajaran, pelatihan pengajar dan sistem pengajaran dari pusat pusat senilai Rp 500 juta. Sisanya untuk biaya desain tempat usaha.

Mitra bisa menggunakan nama Jakarta Language School karena kerjasama berlangsung selamanya. Namun, mitra harus mempersiapkan peralatan mengajar dan biaya promosi sendiri. Mitra juga akan dikenakan biaya royalti 5% dari omzet per bulan.

Durasi belajar di lembaga pendidikan ini tergantung kemauan siswa sendiri. Waktu belajar bisa dipilih mulai dari Senin hingga Jumat pukul 12.00 siang sampai pukul 20.30 malam dan Sabtu mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00 sore.

Nona mengklaim, program pendidikan yang diberikan kepada siswa diajarkan oleh tenaga pengajar yang profesional. Untuk program bahasa, siswa bisa belajar melalui media online seperti Line, Whatsapp atau webcam via Skype.

Harga paket belajar dipatok sekitar Rp 2,3 juta untuk dua bulan dengan 18 kali pertemuan. Sementara untuk paket belajar tiga bulan seharga Rp 3,9 juta sampai Rp 44 juta untuk paket tahunan. Dalam satu kelas rata-rata ada enam murid hingga 10 murid.

Mitra bisa meraup laba bersih sekitar 20%−30% setiap bulan. Dari situ mitra diperkirakan balik modal 12 bulan−15 bulan. Luas tempat usaha setidaknya bisa menampung puluhan murid. Ke depannya, Nona menargetkan untuk membuka gerai milik pusat sebanyak 10 di BSD, Alam Sutera, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Khoerussalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreneur College mengatakan, kebutuhan pasar akan lembaga pendidikan tetap ada. Namun, dengan nilai investasi yang cukup besar, calon mitra harus lebih cermat memperhitungkan biaya sewa tempat, balik modal dan biaya promosi.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jakarta Language School

Jl. Florence Grande No. 21, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

HP: 0877-7838-9398

Source Franchise Jakarta Language School Jakarta Language School
Comments
Loading...