Franchise Karaoke Keluarga Inul Vizta

Karaoke Keluarga Inul Vizta

Inul Vizta karaoke, sebuah Family KTV (Karaoke Televisi) yang dibangun oleh pedangdut ternama tanah air, Inul Daratista. Bahkan, bisnis ini pun sudah dikembangkan dengan sistem franchise atau waralaba. Inul Vizta berdiri berawal dari pertemuannya dengan seorang ekspatriat asal Korea Selatan yang biasa ia panggil Mr. Kim.

Pada tahun 2005, Mr. Kim mengajak Inul untuk terjun ke dunia bisnis karaoke. Kebetulan saat itu di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ada sebuah karaoke keluarga yang hampir bangkrut. Pemiliknya ingin menjual tempat karaoke tersebut dan Inul pun akhirnya mengambil alih. Modal senilai hampir Rp 4 miliar dikeluarkannya untuk merenovasi dan me-rebranding kembali karaoke yang bernama Inul Vizta.

Nama brand Inul Vizta Karaoke tersebut berasal dari nama Inul sendiri dan juga sebagai nilai jual karena pada saat itu nama Inul memang sedang populer di dunia hiburan. Sedangkan kata Vizta berasal dari kata fiesta yang berarti pesta. Filosofinya agar para pengunjung yang datang ke tempat karaoke bisa berpesta bersama Inul yang pada awal berdiri masih kerap datang dan berkaraoke bersama para pelanggannya.

Alasan Inul terjun ke bisnis karaoke karena bisnis tersebut masih berhubungan dengan kemampuannya, yaitu menyanyi. Secara otodidak, ia mulai mendalami bisnis ini, mulai dari izin usaha, sistem manajemen dan operasional, kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, desain interior, audio system sampai pada lagu-lagu yang disediakan. Bersama Adam Suseno, sang suami, Inul mulai mengoperasikan bisnis tersebut.

Gedung seluas 700 m2 yang beberapa bulan sebelumnya hampir tutup kini kembali bersinar. Para pengunjung datang karena penasaran dengan tempat karaoke menjual nama Inul tersebut. Sebanyak dua puluh ruangan muali dari yang kecil berkapasitas empat orang sampai VVIP dengan daya tampung hingga 30 orang siap melayani para tamu. Beberapa fasilitas pun disediakan, antara lain TV LCD, wireless microphone, wireless keyboard dan sistem komputerasi karaoke yang user friendly karena tanpa bantuan operator.

Belum ada sebulan gerai pertama buka Inul sudah membuka gerai kedua. Gerai kedua diresmikan di Plaza Semanggi dan sudah dikembangkan dengan sitem waralaba. Saat itu, Inul lebih suka menyebutnya dengan Sistem Sharing dan Local Partner mengingat usia bisnisnya yang masih hijau. Tujuan dari sharing partner yaitu untuk merangkul partner yang ikut terjun mengembangkan brand ini agar memiliki rasa saling memiliki. Awalnya Inul tidak berencana untuk mewaralabakan bisnis tersebut, namun pengunjung yang merasa puas dengan pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Inul Vizta pun akhirnya tertarik untuk menanamkan modalnya.

Inul Vizta mempunyai beberapa cabang seperti di Plaza Semanggi, Pasar Festival Kuningan, Point Square Lebak Bulus, Gajah Mada Plaza, Gedung Sarinah Thamrin dan Mal Paris Van Java di Bandung. Pada tahun 2012, Inul Vizta karaoke sudah memiliki 80 outlet dan kini cabangnya sudah mencapai ratusan yang tersebar di seluruh penjuru dan pelosok tanah air. Terbilang cukup suskses untuk sebuah usaha yang usianya belum genap satu dekade dan menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Inul Vizta menawarkan paket kemitraan penuh dengan biaya investasi sekitar Rp 3-4 miliar. Investor bisa membuka usaha karaoke di lahan seluas 700 m2 dengan kapasitas ruangan 20-32 kamar. Biaya tersebut juga sudah termasuk franchise fee, interior properti, sistem operasional, manajemen dan SDM. Dengan omzet sekitar Rp 400 juta per bulan, rata-rata mitra bisa mencapai ROI (Return of Investment) atau balik modal dalam waktu dua tahun.

Contoh Gerai Karaoke Inul Vizta
Inul Vizta Cianjur
Inul Vizta Semarang
Inul Vizta Batam
Contact Person 
  • Bpk. Affan Baddar
    Email : affan@vizta.co.id
    Phone : 0817400048
  • Bpk. Andersen
    Email : andersen@vizta.co.id
    Phone :HP: 0817122882
  • Bpk. Prawoko
    Email : p.soerodjojo@gmail.com
    Phone :HP: 08123588026, 087851110155

Atau dapat langsung menghubungi PT. Vizta International Indonesia
Jl.Paus Raya No. 84D , Rawamangun
Pulogadung, Jakarta Timur Phone. (021) 2984 7377, (021) 2984 7379, Fax. (021) 2984 7383
Source Inul Vizta karaoke keluraga
Comments
Loading...