Franchise Kidea Preeschool and Kindegarten

Franchise Kidea Preeschool and Kindegarten

Pendidikan anak usia dini (PAUD) semakin dibutuhkan oleh para orang tua. PAUD berperan penting dalam tahap perkembangan anak. Selain bermain, anak-anak diajari pendidikan dasar, seperti mengenal angka dan huruf.

Bekal pendidikan itu sangat penting bagi anak sebelum memasuki pendidikan lanjutan. Karena pentingnya peran PAUD itu, banyak orang tua berlomba-lomba memasukkan anaknya ke PAUD. Itu pula yang membuat bisnis PAUD semakin menjanjikan.

Untuk membesarkan usahanya, banyak pebisnis PAUD yang membuka tawaran kemitraan atau waralaba. Salah satunya yaitu Kidea Preeschool and Kindegarten. Kidea Preeschool and Kindegarten sudah menawarkan waralaba sejak tahun 2009. Lembaga pendidikan di bawah Yayasan Kasih Kibar Kreasi Indonesia ini menawarkan pendidikan anak mulai usia enam bulan hingga enam tahun. Pada Desember tahun 2011, Kidea sudah memiliki 15 mitra. Saat ini, mitra yang dimiliki Kidea ada 16. Seluruh mitra berlokasi di Jakarta.

Mitra Kidea Preeschool and Kindegarten hanya bertambah satu karena mereka menetapkan syarat batas antar cabang minimal lima kilometer (km). Padahal, di awal tahun lalu telah ada beberapa mitra yang ingin membuka cabang di Jakarta. Namun jaraknya kurang dari lima km dari cabang Kidea yang telah ada.

Kidea menargetkan, jumlah mitra hingga akhir tahun ini mencapai 21 mitra. Saat ini, sudah ada lima calon mitra yang melakukan penjajakan. Mereka tersebar di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Biaya investasi yang ditawarkan Kidea masih sama, yakni Rp 225 juta untuk kerja sama lima tahun. Terwaralaba juga mendapatkan panduan pengelolaan dan aplikasi pembukuan bisnis pendidikan, kurikulum tahunan untuk setiap tingkatan kelas, serta bantuan perekrutan dan pelatihan mengajar.

Sementara, sekitar Rp 100 juta sisanya digunakan untuk membeli peralatan dan perlengkapan kelas, serta dekorasi ruang. Biaya pendidikan anak di Kidea juga belum berubah, yakni Rp 460.000 sampai Rp 850.000 per bulan. Omzet mitra diperkirakan mencapai Rp 50 juta per bulan. Dari omzet tersebut, Kidea mengutip royalty fee sebesar 7,5%. Target balik modalnya tiga tahun.

Untuk mengembangkan usaha mitra, Kidea mengizinkan mitra membuka Kidea English yakni, kelas percakapan bahasa Inggris untuk anak usia dua hingga 12 tahun. Selain itu, mitra juga dibolehkan membuka Kidea Reader dan Kidea Bimbel. Mitra juga boleh menyelenggarakan kursus musik di Kidea.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Office Center Dewi Sartika 294 D, Jakarta – 13630
Phone : +62 21 809 7788
Email : kidea.school@gmail.com
Website : http://kidea.sch.id/
Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-pendidikan-anak-masih-menjanjikan http://kidea.sch.id/contact-us/
Comments
Loading...