Franchise Lekker Crepes

Franchise Lekker Crepes

Crepes merupakan kudapan dari barat yang biasa disebut panekuk atau kue dadar. Awalnya crepes merupakan cemilan untuk kalangan menengah ke atas. Seiring perkembangan zaman, crepes mulai merambah pasar menengah ke bawah. Jika sekarang crepes bisa dijumpai di sekolah-sekolah dan pusat keramaian lainnya. Salah satu brand crepes yang terkenal adalah Lekker Crepes.

Lekker Crepes memasarkan produknya dengan sistem waralaba. Sehingga crepes cepat sekali menguasai pasar. Yang sedang mencari bisnis sampingan, bisa mencoba Lekker Crepes.

Ide berjualan crepes didapat dari pengalaman masa kecil Ani, saat masih tinggal di Yogyakarta. Waktu itu crepes masih menjadi jajanan kelas atas, yang tidak terjangkau olehnya. Seiring waktu, Ani mencoba berbagai resep crepes hingga menemukan formula yang pas, setelah menghabiskan waktu selama 5 bulan, akhirnya di tahun 2003 Ani memberanikan diri untuk membuka usaha Lekker Crepes.

Ani membuka outlet pertama di dekat tempat tinggalnya. Ternyata Lekker Crepes diminati oleh anak-anak sekitar rumahnya. Kemudian Ani memberanikan diri untuk membuka outlet kedua. Outlet kedua berada di kolam renang di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Outlet yang kedua juga mendapat respon yang baik. Setelah mematangkan konsep dan sistem, Ani memberanikan diri untuk mengembangkan bisnis Lekker Crepes dengan sistem waralaba. Ini dikarenakan ada orang tua salah satu murid yang tertarik untuk bermitra dengannya. Awalnya mitra Lekker Crepes hanya di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kemudian baru merambah ke luar Jabodetabek hingga ke luar Pulau Jawa.

Kelebihan Lekker Crepes

Bahan baku crepes itu semua sama, yaitu tepung terigu, telur, susu dan garam. Proses pembuatannya pun kelihatan sederhana, hanya tinggal didadar tipis di atas cetakannya. Namun butuh ketelitian saat mencampur bahan-bahannya. Lekker Crepes sudah menemukan formula yang pas untuk resepnya. Selain itu Lekker Crepes juga berinovasi dengan varian isinya. Ciri khasnya ada pada penggunaan keju pada crepes-nya. Ada sekitar 20 varian isian crepes yang berbahan dasar keju. Seperti keju pisang (kepi), keju cokelat meses (keco), keju pisang susu (kepis), keju cokelat meses susu (kecos) dan varian lainnya.

Berbagai macam varian yang disediakan oleh Lekker Crepes, tidak membuat harga lekker-nya menjadi mahal. Sejak awal, Lekker Crepes membidik pasar menengah ke bawah. Pasar utamanya yaitu anak-anak sekolah. Bisa membuka outlet Lekker Crepes di sekolah-sekolah, tempat les atau kolam renang.

Lekker Crepes tidak hanya membuka waralabanya ke luar Jabodetabek, bahkan hingga ke luar Pulau Jawa. Kelebihan lain dari Lekker Crepes yaitu bahan baku yang disediakan terdiri dari dua jenis. Disesuaikan dengan lokasi pe-waralaba. Untuk pe-waralaba di daerah Jabodetabek, bahan bakunya berbentuk adonan cair. Sedangkan untuk pe-waralaba Luar Jabodetabek, adonan yang digunakan berupa tepung premiks.

Prospek Lekker Crepes ke Depan

Lekker Crepes adalah cemilan bergizi bagi anak-anak. Bahan dasarnya mengandung terigu dan telur, sedangkan isinya berupa buah-buahan yang dicampur keju. Kandungan kalorinya sekitar 236 kalori per buahnya. Sehingga bisa mengembalikan tenaga, setelah anak-anak beraktivitas di sekolah. Belum lagi ditambah aktivitas lain, setelah pulang sekolah. Banyak anak-anak yang masih melanjutkan les atau bimbingan belajar. Anak-anak ini membutuhkan jajanan sehat yang bisa mengembalikan tenaga mereka. Karena itu cemilan ini memiliki prospek yang bagus ke depannya. Saat orang tua mulai cerdas memiih cemilan buat anak-anak mereka. Lekker Crepes memiliki kemampuan untuk bersaing dengan cemilan lain yang bermunculan.

Cara Bergabung Waralaba Lekker Crepes
  1. Lokasi untuk berjualan, berupa kios atau outlet. Memilih lokasi yang banyak dikunjungi oleh anak-anak seperti sekolah, tempat les atau taman bermain.
  2. Karyawan, untuk menjaga counter. Memberi arahan pada karyawan agar bersikap ramah dan kasih sayang pada anak-anak. Karyawan yang tidak sabar, cenderung pemarah. Sehingga anak-anak akan segan untuk membeli Lekker Crepes.
  3. Jaringan telepon. Harus mempunyai nomor telepon pemilik waralaba, agar mudah berkomunikasi.
Investasi yang Diperlukan

Untuk memulai bisnis waralaba Lekker Crepes ini, membutuhkan biaya yang relatif sedikit. Hanya sekitar 6 juta rupiah yang terdiri dari:

  1. Franchise fee sebesar 2 juta rupiah, sebagai pemberian lisensi terhadap pemakaian merk dagang Lekker Crepes.
  2. Biaya perlengkapan outlet serta peralatan memasak crepes, sebesar 4 juta rupiah.
  3. Selain itu Anda akan mendapatkan pelatihan cara memasak crepes, sesuai dengan standar Lekker Crepes.
  4. Mendapatkan pelatihan sistem adminitrasi sesuai standar Lekker Crepes.
  5. Mendapat supply bahan baku.
Contoh Outlet Lekker Crepes

Informasi Lebih Lanjut

CV. Vira Husada

Telp. 021-8446169.

Source lekker crepes waralaba lekker crepes
Comments
Loading...