Franchise Mini Market Alfamidi

Franchise Mini Market Alfamidi

PT Midi Utama Indonesia Tbk didirikan pada bulan Juni 2007. Ruang lingkup kegiatan Alfamidi adalah Perseroan yang bergerak dibidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket. Kantor Pusat Alfamidi di Jalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.

Pada awal pendiriannya, PT Midi Utama Indonesia Tbk bernama PT Midimart Utama. Nama Gerai pertama  Alfamidi terletak di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.

Konsep Alfamidi diciptakan untuk menyesuaikan perubahan belanja konsumen dari belanja bulanan menjadi belanja mingguan di toko yang terdekat. Alfamidi dikembangkan dengan konsep supermarket mini yang menempati luas area penjualan antara 200 hingga 400 meter persegi. Keunikan gerai Alfamidi dibandingkan gerai sejenis lainnya adalah Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pada tahun 2009, Perseroan melakukan pengembangan jenis gerai bernama Alfaexpress. Alfaexpress diperkenalkan sebagai konsep gerai yang menyediakan makanan dan minuman siap saji.

Pada tahun 2011, untuk menyempurnakan konsep gerai Alfaexpress, Perseroan menandatangani perjanjian Master Lisence Agreement (MLA) dengan Lawson Inc., Jepang yang memberikan hak ekslusif bagi Perseroan untuk menggunakan dan bertindak sebagai sub-franchisor atas trademark dan knowhow Lawson di wilayah Indonesia selama 25 tahun dan bisa diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Gerai Lawson sebagai gerai yang menyediakan makanan dan minuman siap saji (gerai convenience) menjual berbagai macam makanan khas Jepang dan makanan lainnya seperti onigiri, bento, nasi goreng, pasta serta produk minuman seperti kopi, es krim dan lain-lain.

PT Midi Utama Indonesia Tbk adalah salah satu jaringan ritel yang mudah dijangkau masyarakat luas. Akhir 2016 jumlah gerai Perseroan mencapai 1.265 gerai yang terdiri dari 1.222 gerai Alfamidi, 8 gerai Alfamidi super dan 35 gerai Lawson yang tersebar di beberapa pulau Indonesia meliputi pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi. Jaringan gerai tersebut terdiri dari gerai milik sendiri dan dalam bentuk kerjasama waralaba dengan pihak ketiga. Didukung lebih dari 19.000 karyawan, Perseroan melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia.

Arti Logo dan Maskot Alfamidi

Maskot mini market Alfamidi adalah lebah. Lebah tersebut diberi nama Aldi. Albi si lebah yang ramah adalah karakter yang menyenangkan dan siap membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Albi melambangkan karyawan Alfa Midi yang siap membantu pelanggan dengan ketulusan untuk melayani.Albi mengedepankan kehidupan dan tujuan kolektif, menghindari konflik, dan selalu tanggap akan perubahan di sekelilingnya.

Albi merepresentasikan komitmen Alfa Midi untuk mencapai tujuan kolektif. Memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan produk berkualitas dengan harga terjangkau serta layanan bersahabat, dengan merangkul komunitas sekitar dan kompetisi yang sehat.

Syarat Menyewa Ruang Usaha / Conter Store dengan Alfamidi :

1. Isi formulir pendaftaran / booking di toko & cabang ( Bila space tersedia di toko Alfamidi )
2. Mengisi data sesuai Identitas / Ktp
3. Luasan space berkisar 1 X 1,5
4. Produk yang dijual tidak sama yg dijual di Alfamidi
5. Diusahakan Take Away ( Terms and Conditions )

Contoh Gerai Alfamidi

                    Alfamidi Grogol, Yogyakarta
                             Alfamidi Jambi
                  Alfamidi Jatikramat

Kantor Pusat

Jln. MH Thamrin No 9 Cikokol Tangerang, Banten, Indonesia
Telepon 021-554 3445
Fax :02155754509/05
Suara Pelanggan Alfamidi : 1500905
Email : csmidi@mu.co.id

Info Franchise :
Kantor Pusat Jln. MH Thamrin No 9 Cikokol Tangerang, Banten, Indonesia
Fax :02155754509/05
Franchise Center : 021-554 3445 Ext 195/198

 

Source Mini Market Alfamidi
Comments
Loading...