Franchise Platter Resto

Franchise Platter Resto

Di tengah persaingan bisnis kuliner yang ketat, waralaba ini mempunyai keunggulan yang enggak dimiliki oleh kompetitornya. Platter Resto berasal dari Surabaya yang terletak di Jalan Kertajaya Indah Tengah, H-252. Resto ini fokus mengusung menu khas Jepang dan Korea di atas hotplate. 

Resto ini masuk dalam grup franchise restoran yang cukup tenama dan sudah berpengalaman lebih dari lima tahun. Dengan begitu, manajemen bisnis sudah termasuk stabil. Menu-menu Platter Resto merupakan ciptaan chef kelas Internasional. Menu unggulan resto di antaranya Beef Bulgogi, Chicken Katsu Curry, Chicken Bibimbap, Beef Steak.

Resto yang berdiri sejak 2008 itu sudah menawarkan waralaba sejak 2015 lalu. Saat ini ada tiga gerai yang beroperasi, dua di antaranya gerai pusat dan satu gerai mitra di Pekanbaru. Dalam waktu dekat akan penambahan gerai di Bali, Malang, Yogyakarta dan Palembang. Dalam waktu dekat akan penambahan gerai di Bali, Malang, Yogyakarta dan Palembang.

Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan: Silver Class dan Gold Class. Nilai investasi Rp 290 juta sebagai franchise fee yang dibayarkan sekali di awal. Untuk paket Gold Class, mitra membayar tambahan 25% dari franchise fee untuk renovasi interior dan eksterior yang akan dijalankan pusat. Untuk Silver Class hanya mendapat arahan untuk standar renovasi interior dan eksterior.

Biasanya investasi mitra kurang lebih Rp 590 juta sudah termasuk renovasi, dan semuanya. Platter Resto mengutip biaya royalti Rp 10 juta per tahun. Mitra wajib mengambil pasokan bahan baku dari pusat. Doni bilang, rata-rata omzet dari gerai mitra mencapai Rp 15 juta per hari atau Rp 450 juta per bulan. Dengan laba bersih sekitar 30%, target balik modal sekitar 1 tahun−1,5 tahun.

Menanggapi  waralaba ini Levita Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), mengatakan, kita harus mencermati keunggulan yang ditawarkan. Ini merupakan cara untuk bersaing dengan kompetitor lain. Produk yang dijual harus unik dan berbeda dengan yang sudah ada.

Khusus untuk Platter Resto, Levita mengatakan bahwa menu dengan cita rasa Jepang dan Korea pasarnya cukup terbatas. Namun, dengan nilai investasi yang cukup tinggi, layak jika pusat benar memegang jaminan untuk pengembalian modal yang cepat.

Sebaiknya kita terus berjalan menangkap peluang kita. Jadi, teringat sama almarhum Bob Sadino. Dia pernah mengatakan, “Orang goblok itu enggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya enggak pernah melangkah.

Sebaiknya kita terus berjalan menangkap peluang kita. Jadi, teringat sama almarhum Bob Sadino. Dia pernah mengatakan, “Orang goblok itu enggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya enggak pernah melangkah.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Alamat: Jalan Kertajaya Indah Tengah Blok H No. 252, Mulyorejo, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60116
Telepon: (031) 5968588
Source Franchise Platter Resto Platter Resto
Comments
Loading...