Franchise Robota Robotics School

Franchise Robota Robotics School

Robot adalah salah satu hasil dari teknologi yang saat ini semakin berkembang dengan berbagai fungsinya. Saat ini robot sudah menyentuh ranah lain mulai dari dunia hiburan hingga sebagai sarana edukasi yang menarik. Segala kecanggihan serta fungsi unik yang ditawarkan sebuah robot tentunya sangat menarik untuk dipelajari bahwa diterapkan dalam sebuah konsep pendidikan.

Potensi tersebut kian dikembangkan seiring dengan makin mudahnya akses informasi tentang dunia robotika serta tata cara pembuatannya. Semakin banyak saja lembaga pembelajaran yang mulai mengadopsi mata pelajaran robotika sebagai mata pelajaran tambahan. Memang belum menyentuh semua kalangan lembaga pendidikan, namun pelan namun pasti dunia robotika memang jauh lebih berkembang dari sebelumnya.

Lembaga pembelajaran yang berfokus pada dunia robot kini sudah mulai bermunculan. Di Indonesia sendiri, perkembangan lembaga pendidikan robotika mungkin sudah bukan hal yang baru. Semakin banyaknya minat dari peserta didik atau pun orang tua, lembaga pendidikan robotika mampu menawarkan daya tarik bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih jauh tentang dunia teknologi robot dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Perjalanan Usaha Robota Robotics School

Robota Robotics School atau Robota merupakan salah satu dari sedikit lembaga pendidikan robotika yang ada di Indonesia. Ananta Dwi Rajasa adalah seorang pengusaha yang sukses mendirikan lembaga tersebut mulai dari nol hingga kini sudah cukup  dikenal, memiliki banyak cabang lembaga bahkan telah melahirkan beberapa lulusan berprestasi di bidang robotika.

Perjalanan mengembangkan usaha ini tentunya bukan sebuah kisah sederhana. Bahkan ia yang beranjak dari keluarga yang cukup mapan, berani meninggalkan zona amannya untuk mendapatkan kesuksesan besar yang akhirnya dapat ia rasakan saat ini.

Ananta Dwi Rajasa merupakan anak dari keluarga yang cukup berada dan berkecukupan. Masa mudanya ia habiskan di kota Solo bersama dengan keluarganya. Selepas menamatkan pendidikan SMUnya, ia masuk ke salah satu universitas di kota Solo mengambil jurusan kedokteran. Pada waktu senggang, ia yang memang sudah mempunyai ketertarikan tinggi pada dunia teknologi, juga menjadi seorang guru mata pelajaran teknologi informasi di salah satu sekolah yang ada di kota “Spirit of Java” tersebut.

Semua kemampuannya dalam mengotak-atik komputer serta dunia IT memang ia dapatkan dengan proses belajar mandiri. Tanpa guru, tanpa tutor, hanya beberapa teman yang memiliki ketertarikan yang sama. Namun justru dari sanalah ia mampu lebih mendalami dunia teknologi dengan pendekatannya sendiri. Hingga suatu saat ini pemikiran besar datang dan mengubah hidupnya.

Mimpinya untuk menjadi orang kaya tersebutlah yang akhirnya membawanya ke dunia baru yaitu dunia bisnis yang sebelumnya belum pernah ia jamah. Perjuangannya untuk pidah haluan tidaklah mudah. Ia harus meninggalkan semua kemudahan hidup bahkan terpaksa harus putus kuliah kedokteran yang sudah ia jalani selama beberapa semester. Memang bukan pilihan mudah, namun kesuksesan besar memang terkadang lahir dari keputusan besar yang tidak mudah.

Pada tahun 2005 peluang bisnis yang tertangkap otaknya adalah dunia robotika yang saat itu masih sangat jarang di Indonesia. Ia tahu, pada waktu yang sama robot sudah mulai dikenalkan sebagai media pembelajaran di Negeri Jepang. Ia yakin bahwa bisa meraih kesuksesan dengan menerapkan hal tersebut di Indonesia.

Ananta memilih salah satu ruang di rumah neneknya yang ada di daerah Banjarsari, Solo sebagai tempat kursus robotnya yang pertama kali. Bemodal beberapa perangkat robot serta materi kursus yang ia rancang sendiri, Ananta mulai menjalankan bisnis tersebut. Pada awalnya ia mempromosikan tempat kursus robotnya tersebut melalui media selebaran sederhana yang bertuliskan namanya, nomer hape, serta layanan kursus yang ia tawarkan. Dan hingga kini nomor hape tersebut nyatanya hingga kini masih ia pertahankan sebagai nomer kontan lembaga Robota Robotics School.

Setelah beberapa waktu ternyata perkembangan kursusnya tersebut berkembang begitu pesat. Animo masyarakat yang utamanya berasal dari kalangan menengah keatas tentunya sangat ingin anak-anak mereka mendapatkan pendidikan teknologi robot yang banyak dinilai sebagai pengetahuan yang akan berguna pada masa depan tersebut.

Di bawah bendera PT Robota Indonesia cabang dari Robota Robotics School mulai dibuka di berbagai. Saat ini jumlah cabangnya sudah mencapai puluhan dan tersebar di 15 kota besar yang di Indonesia. Mimpi sebagai orang kaya dari usaha bisnisnya pun kini bisa dinikmati oleh Ananta.

Peluang Usaha Kemitraan Robota Robotics School

Bisnis lembaga pendidikan robotika masih sangat potensial untuk dikembangkan saat ini adalah masih minimnya pesaing dan pasar konsumen yang makin berkembang. Para orang bahkan tidak hanya yang berasal dari kalangan atas, sudah mulai melihat pentingnya pendidikan teknologi bagi buah hatinya. Terlebih, untuk mengembangkannya tidak harus orang yang sudah memiliki basic dunia robot yang dalam, bagi para pengusaha yang baru mengenal bisnis otak atik robot pun sebenarnya bisa mengembangkan peluang usaha ini.

Robota Robotics School sebagai salah satu lembaga pendidikan robotika yang sudah berpengalaman, saat ini telah banyak mempunyai mitra waralaba yang sukses membuka lembaga pendidikan di daerah nya masing-masing. Dan bagi anda yang tertarik Robota Robotics School menawarkan paket kemitraan dengan modal yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan seluruh hal yang akan diberikan.

Mitra yang tergabung pada paket StartUp akan mendapatkan pelatihan full tentang semua pengoperasian usaha lembaga, peralatan berserta kurikulum pengajaran yang terangkum dalam satu paket tersebut. Biaya yang dikenakan pada paket tersebut sebesar Rp 50 juta rupiah dan tanpa adanya biaya tambahan lain.

Dengan makin besarnya minat akan pendidikan dunia robotika, pada umumnya tiap siswa akan dikenakan biaya kursus sebesar Rp 200.000. Angka tersebut masih bisa ditingkatkan lagi tergantung dengan sasaran konsumen anda. Dengan jumlah siswa 50 anak saja, seorang mitra Robota Robotics School sudah dapat mengantongi penghasilan kotor sebesar Rp 10 juta rupiah. Sangat menjanjikan bukan.

Robota Robotics School

  • Alamat : JL. Arifin Kompleks Ruko Sudirman Square, No. 10, Surakarta
  • Telp/Fax : (0271)668790
  • Email : ananta@robota.co.id
  • Website : Robota.co.id
  • Sosial Media : Twitter.com/AnantaRajasa

Source Franchise Robota Robotics School Robota Robotics School – Peluang Usaha Lembaga Pendidikan Robot Terbesar Di Indonesia
Comments
Loading...