Franchise Soramen

Franchise Soramen

Usaha yang berpusat di Solo, Jawa Tengah ini sudah berdiri sejak 2011 silam. Si pemilik usaha, Luthfi Hidayat lantas mantap menawarkan kemitraan usaha setelah empat tahun usahanya berjalan, yakni di tahun 2015. Pada Mei 2015, baru ada dua gerai So Ramen yang beroperasi, yakni satu gerai milik pusat di Solo dan gerai lainnya milik mitra di Sidoarjo. Meski kini jumlah gerai masih sama, tetapi akan ada cabang milik mitra yang akan buka dalam waktu dekat ini dan satu gerai mitra lagi tahun depan.

Paket investasi, saat ini ada tambahan paket investasi lain. Awalnya hanya ada satu paket, yakni senilai Rp 150 juta. Paket ini mengusung konsep resto. Fasilitas yang disediakan yakni penggunaan merek, kitchen set, cashier machine, noodle machine maker set, SOP, bahan baku 1.000 porsi ramen, resep, pelatihan dan pendampingan SDM, seragam, mesin kasir, serta desain interior. Dalam kerjasama ini, mitra dikutip biaya royalti 2% dari omzet.

Paket yang baru senilai Rp 95 juta. Mitra akan mendapat perlengkapan usaha dan bahan baku awal yang relatif sama. Namun sistem kemitraan yang berlaku adalah bagi hasil sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Sehingga mitra tidak lagi dikenakan biaya royalti.

Menu So Ramen juga bertambah. Terhitung sudah ada 50 varian menu di Soramen dengan tambahan menu makanan pendamping seperti mochi ice cream, dan beberapa aneka minuman lainnya. Harga menu berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 30.000 per porsi.

Untuk saat ini, Luthfi mengaku belum mengalami kendala. Sehingga diusahakan untuk setiap dua bulan sekali menciptakan menu baru, termasuk ramen agar konsumen tetap tertarik datang ke gerainya. Selain itu, Luthfi juga aktif melakukan promosi di media sosial, melalui internet dan relasi bisnis yang bermitra. Sehingga, tahun ini diharapkan bisa menggandeng sebanyak-banyaknya mitra.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. Ks Tubun No.22 Manahan Solo, Kota Surakarta 57139
Highlights info row image(0271) 732615
Facebook. SO RAMEN
Source Franchise Soramen Soramen
Comments
Loading...