Memulai Franchise Spesial Gift 2u

Spesial Gift 2u

Ide bisnis Special Gift 2u terbilang unik. Tapi, ia tak sendiri, kompetitor sudah banyak. Namun, ketika ditanya soal kompetisi, Chandra hanya tersenyum. Perbedaan Special Gift 2u dengan merek lainnya, karena Special Gift 2u bukan sekedar jualan produk. Namun lebih kepada menjual konsep bisnis.

Banyak investor yang salah kaprah ketika membeli konsep franchise atau kemitraan. Menurutnya, banyak investor selalu beranggapan membeli franchise atau kemitraan pasti akan mendulang keuntungan. Padahal, yang namanya bisnis ada pasang surut dan tidak melulu mendapat untung.

Melalui konsep kemitraan Chandra berharap usaha para mitranya bisa lebih terkontrol. Saat ini Special Gift 2u baru memiliki 2 mitra yakni di Palembang dan Pagaralam. Tapi kalau bicara omzet ternyata cukup menggiurkan. Sebagai contoh, outlet Special Gift 2u di Cempaka Mas mampu mencetak omzet sampai Rp22 juta tiap bulannya. Outlet Special Gift 2urata-rata memperoleh omzet dalam sehari sekitar Rp 350 ribu.

Paket kemitraan Special Gift 2u ditawarkan dalam tiga paket. Untuk paket standart dihargai sebesar Rp 59,5 juta. Sementara paket Silver sebesar Rp 69,5 juta, paket Gold senilai Rp79,5 juta dan paket Platinum dibandrol sebesar Rp 99,5 juta. Sementara balik modal diperkirakan tercapai sebelum 12 bulan. Lokasi pun sengaja dipilih di pintu-pintu masuk pusat perbelanjaan atau pusat grosir seperti ITC.

Chandra menganalogikan seleksi calon mitra seperti seleksi mencari pacar.Cari pacar kan harus yang sreg dan sejalan, begitu pula seleksi calon mitra. Mitra akan mendapat dukungan manajemen penuh dari pusat, serta support produk dan bahan baku demi menjaga kualitas.

Stok bahan baku dan produk Special Gift 2u tidak kenal kata kadaluarsa. Selain itu peralatan dan mesin cetak Special Gift 2u sifatnya mobile sehingga bisa dipindah-pindahkan dengan mudah. Mitra juga akan mendapat dukungan pelatihan dari sistem informasi sampai mentoring soal menjalankan bisnis.

Chandra menjanjikan jenis dan desain produk Special Gift 2u akan terus berkembang dan diperbaharui demi menghindari kebosanan konsumen. Karena pangsa pasarnya pasti terus berkembang, makanya kita dituntut untuk kreatif dan inovatif supaya konsumen tidak lekas bosan. Chandra memang tidak mau terlalu terburu-buru menambah jumlah mitranya. Baginya yang penting sekarang adalah memperkenalkan konsep bisnis Special Gift 2u ke khalayak luas. Special Gift 2u gencar mengikuti ber­bagai pameran franchise dan business opportunity.

Source Franchise Spesial Gift 2u Spesial Gift 2u
Comments
Loading...