Franchise Super Champ Education

Franchise Super Champ Education

Kreativitas sangat diperlukan dalam perkembangan individu. Oleh karena itu, setiap orang tua pasti ingin menumbuh jiwa kreatif dalam diri buah hatinya. Berapa cara pun ditempuh oleh orang tua untuk membangun jiwa kreatif anak-anak mereka. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan keterampilan merakit robot, yang kini sedang menjadi tren di kalangan anak-anak.Super Champ menawarakan kursus merakit robot sejak 2010. Selain kursus robotic, lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 2003 ini juga menawarkan beragam kursus lainnya yang berbasis information & communication technology (ICT) sebagai bagian dari pengembangan potensi anak.

Dalam menjalankan bisnisnya, Super Champ Education membidik peserta kursus dari usia tiga tahun hingga 17 tahun. Program pendidikan setiap tingakat, beralngsung selama enam bulan hingga satu tahun. Selain dilatih oleh trainer handal, peserta juga mendapat sertifikat nasional. Meraka punya kesempatan untuk mengikuti lomba robot hingga tingkat internasional.

Super Champ juga sudah memproduksi berbagai robot, seperti robot pendeteksi gas emisi di jalan, robot penangulangan bencana alam yang memenangkan lomba robot tingkat nasional tahun 2010 dan robot Banyu Boot yang berfungsi mengubah air laut menjadi air tawar.

Untuk mempercepat perluasan usaha kursus robot, Super Champ Education pun tahun lalu menawarkan waralaba. Kini, mereka sudah merangkul 12 terwaralaba. Selain perseorangan, Super Champ Education juga menjalin mitra dengan sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Bagi yang tertarik membuka kursus perakitan robot, Super Champ menawarkan paket investasi senilai Rp 230 Juta. Massa waralaba ini berlangsung lima tahun. Dalam paket ini, terwaralaba akan memperoleh perlengkapan dan peralatan usaha seperti sampel peralatan untuk merakit robot, materi, dan kurikulum pendidikan serta standard an prosedur menajlankan usaha.

Super Champ juga menyiapkan sarana promosi, seperti banner, brosur, dan leaflet. Untuk peralatan merakit robot, mitra wajib pesan ke pusat. Mitra juga harus member royalty feesebesar 10% perbulan. Untuk tiga bulan awal masih belum dipungut biaya.

Biaya kursus di sini ditetapkan sebesar Rp 300.000 per bulan, biaya registrasi Rp 200.000 dan biaya perlengkapan Rp 14.000 dengan perkiraan bisa menggaet 75 siswa pada awal berdiri, maka mitra bisa balik modal dalam waktu dua hingga tiga tahun.

Erwin Halim, pengamat Waralaba dari Proverb Consulting menilai, kursus robotic masih menarik. Namun, mungkin pesertanya belum sebesar kursus bahasa inggris atau bimbel pelajaran. Tren robotic masih musiman, belum berkelanjutan seperti Jepang. Oleh karena itu, Erwin berharap para pelaku usaha di bisnis ini bisa lebih gencar melakukan sosialisasi dengan baik. Supaya target pasar usaha kursus ini terus berkmbang.

Info Kemitraan

Super Champ Education

Jl Mampang Prapatan No 96 Lantai 4 Jakarta Selatan

Telp (021) 3404-8999

Sumber : Kontan, 2 November 2011

Source https://1000pengusaha.wordpress.com/ https://1000pengusaha.wordpress.com/page/13/
Comments
Loading...