Franchise Takoyaki Ayumay

Franchise Takoyaki Ayumay

Camilan asal Jepang meskipun berasal dari negara matahari terbit, camilan berbentuk bulat dengan bumbu mayonaise ini sangat disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aan Permana adalah pendiri Takoyaki Ayumay.

Menu yang ditawarkan Ayumay di  antaranya takoyaki isi ayam, bakso, telur puyuh, sosis dan kornet. Merintis usaha Desember 2015, Aan resmi menawarkan kemitraan pada bulan Februari 2016. Saat ini, takoyaki Ayumay sudah memiliki lima cabang yang berlokasi di Jabotabek dan satu gerai di Bekasi milik pusat.

Takoyaki Ayumay menawarkan paket kemitraan senilaiRp 2,5 juta. Biaya ini mencakup pula ongkos kirim jika mitra berlokasi di sekitar Jabotabek. Selebihnya, biaya pengiriman ditanggung mitra. Dengan nilai tersebut mitra akan mendapatkan perlengkapan usaha, bahan baku awal lengkap, pelatihan karyawan, dan booth  portabel. Selama menjalin kerjasama, pusat tidak menarik biaya apa pun. Namun adonan tepung takoyaki harus dibeli dari pusat.

Aan menargetkan, mitra bisa menjual 60 porsi per hari. Jika target tercapai, omzet per bulan rata-rata Rp 7,5 juta. Margin yang bisa diambil dari usaha ini sekitar 30% atau Rp 2 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, gaji karyawan dan sewa tempat, diperkirakan bisa balik modal dalam satu bulan.

Aan menyarankan mitra memilih lokasi di dekat sekolah. Sebab, penggemar terbanyak makanan khas Jepang ini adalah anak sekolah. Selain itu, lokasi usaha di depan minimarket juga bisa menjadi pilihan karena biasanya ramai pengunjung.

Sebelum memutuskan untuk membeli salah satu waralaba di atas, kita dengar dulu pendapat Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, Amir Karamoymenilai usaha kuliner makanan asing seperti takoyaki masih memiliki potensi di Indonesia. Pelaku usaha harus memiliki target pasar yang jelas. Selain itu, menurut Amir, produk dan rasa makanan harus diperhatikan. Pasalnya, pembeli itu akan loyal dengan rasa makanan, enak atau tidak. Namun, kalau kita memang sudah sangat ingin berwirausaha dengan membeli waralaba. Jadi teringat sama Dale Carnegie, seorang motivator internasional untuk berbagai kursus pengembangan diri, penjualan,keuangan, public speaking dan keterampilan interpersonal. Banyak hal-hal penting di dunia ini yang diraih oleh orang yang terus mencoba saat sepertinya sama sekali sudah tidak ada harapan baginya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Perum Pondok Ungu Permai Sektor V Blok D15 No.  11, Bekasi

0823 1009 0173

0857 6029 2270

Source Franchise Takoyaki Ayumay Takoyaki Ayumay
Comments
Loading...