Franchise Usaha Bakso Benhil

Usaha Bakso Benhil

Terinspirasi dari kegemaran masyarakat yang menyukai bakso, membuat Apeng Orinanto mendirikan usaha kuliner bakso di tahun 2011. Usaha yang diberi nama Bakso Benhil, menawarkan berbagai jenis menu bakso sapi yang dibuatnya secara otodidak. Setelah beberapa kali melakukan uji coba resep, akhirnya diperoleh bakso dengan rasa yang pas dan disukai masyarakat. Tidak heran gerai Bakso Benhil selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Bukan hanya enak, menurut Apeng, bakso buatannya aman dikonsumsi karena tidak menggunakan pengembang, pengering hingga pemutih yang berbahaya untuk kesehatan. Apeng pun menggunakan jenis daging terbaik dengan memadukan daging, urat, dan bumbu yang terdiri dari bawang putih serta lada yang lebih menonjol yang membuat bakso Benhil tidak berbau amis serta empuk ketika disantap. Aroma rempah  cukup kuat menempel pada kuah bakso, sehingga menambah kelezatan saat menikmatinya.

Berkomitmen menyajikan bakso yang sehat, kuah bakso pun diakui Apeng bebas dari bahan lemak, sedangkan untuk sausnya Apeng memilih menggunakan saus yang sudah dikenal masyarakat. Sedangkan sambal dibuat dari cabai segar menjadikan sambal terasa sangat pedas yang disukai konsumen penyuka pedas.

Bagi umat Muslim tidak perlu khawatir karena bakso Apeng sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan terdaftar di Departemen Kesehatan.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Bakso Benhil

Animo masyarakat akan Bakso Benhil menarik Apeng melebarkan usahanya dengan menawarkan kerjasama waralaba di tahun 2012. Apeng ingin usahanya bisa dinikmati oleh banyak orang di berbagai daerah. Alasan lain Apeng juga ingin usahanya bisa dijalankan oleh siapa pun yang mau seperti usaha saya ini. Apeng pun telah melengkapi perizinan usaha, Surat Izin Usaha Waralaba dan hak paten merek Bakso Benhil yang sedang dalam proses serta telah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Apeng menawarkan tiga paket investasi yaitu paket Mini Resto, Paket Resto, dan Paket Grande dengan nilai investasi Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Dari ketiga paket kerja sama yang ditawarkan, mitra tinggal menjalankan usaha karena sudah disiapkan bahan baku, gerobak, kursi meja serta setting tempat usaha. Tiga tahun mengembangkan usaha waralaba, Bakso Benhill sudah memiliki 20 mitra yang tersebar di beberapa kota.

Sebulan Balik Modal

Harga satu porsi bakso Rp 12 ribu dan mitra bisa menjualnya dengan harga Rp 15 ribu. Jadi masih ada untung Rp 3000 per porsi. Dengan asumsi modal awal Rp 7 juta (bahan baku dan perlengkapan usaha) mitra diprediksi bisa balik modal dalam waktu satu bulan dengan syarat bisa menjual 80 porsi bakso tiap harinya. (Rp 3000 x 80 porsi x 30hari=Rp 7,200,000).

Namun Apeng mewanti-wanti jika lokasi usaha sangat mempengaruhi cepat tidaknya balik modal. Karena itu mitra disarankan memilih lokasi usaha di pinggir jalan yang ramai, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

Promosi dan Kendala Usaha

Apeng menjelaskan selain rasa harus enak, sangat diperlukan promosi agar usahanya dikenal masyarakat. Sejak awal membuka usahanya lima tahun lalu, Apeng gencar melakukan promosi baik dengan brosur, banner, maupun spanduk. Tidak hanya itu, ia juga kerap mengadakan promo minuman gratis.

Sementara itu, untuk mendukung kelancaran usaha mitranya, Apeng juga memberi dukungan marketing terhadap mitra-mitranya, dengan berpromosi melalui media cetak lokal dan nasional didukung oleh website yang bisa di akses di baksomieayammbenhil.blogspot.com

Sedangkan dari segi kendala Apeng mengakui jika dalam menjalankan konsep kemitraannya ia kerap menemui kendala dalam hal komunikasi dengan mitra. Pasalnya sering kali ia mendapati mitra yang cukup sibuk mengurusi hal lain, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk berkomunikasi dengannya.

Contoh Outlet Bakso Benhil

Info Lebih Lanjut 

Bakso Benhil
Jl. Hijau Lestari Blok B no. 12
Perum, Pondok Hijau, Ciputat, Tangerang.
Tlp: 0858.6839.7955 / 0853.2661.1689
Website: http://www.baksobenhil.com/
Email: apeng@kapnusa.com

Source usaha bakso benhil Apeng Orinanto
Comments
Loading...