Gurih-gurih Sedap Bisnis Waralaba

Gurih-gurih Sedap Bisnis Waralaba

Bisnis franchise atau waralaba belakangan makin menjamur di Indonesia. Mulai dari menggunakan gerobak hingga toko besar di pusat perbelanjaan. Memilih jalur bisnis melalui franchise bisa dikatakan cukup mudah. Bila mempunyai dana berlimpah, cukup membeli merek sebuah perusahaan ternama dan bersiaplah jadi pengusaha.

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) sebagai wadah pengusaha waralaba menegaskan bahwa cara bisnis ini memang menguntungkan. Dengan sistem yang sudah matang, para calon pengusaha franchise tinggal memilih produk mana yang akan dibelinya.

Menurut Komisioner Pendidikan dan Pemberdayaan AFI, Bije Widjajanto, ada lima alasan masyarakat lebih memilih bisnis franchise dibandingkan merintis dari awal. Alasan pertama, masyarakat telah melihat keuntungan terhadap salah satu perusahaan waralabanya, sehingga menjadi nilai jual tersendiri.

Alasan kedua, kata Bije, sistem yang dipakai dalam bisnis franchise sudah jelas. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu memikirkan bagaimana prosedur untuk menjadi pengusaha. Alasan ketiga karena merek suatu perusahaan franchise sudah dikenal. Karenanya pemilik waralaba tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk promosi.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/gurih-gurih-sedap-bisnis-waralaba.html
Comments
Loading...