Gurihnya Bisnis Kuliner Rendang dengan Sistem Kemitraan

Gurihnya Bisnis Kuliner Rendang dengan Sistem Kemitraan

Setelah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Kepopuleran rendang semakin menanjak. Beberapa pelaku bisnis kuliner melirik peluang untuk memasukkan menu rendang dalam bisnis kuliner mereka. Jika saat ini sedang berencana untuk melakoni bisnis kuliner. Bisa memikirkan untuk menjalankan bisnis kuliner rendang. Saat ini rendang tidak hanya dijual di Padang saja melainkan juga di daerah-daerah lain di luar Padang.

Pembeli ingin merasakan cita rasa yang otentik walaupun tidak merasakannya langsung di Padang. Untuk mensiasati hal ini, bisa memilih untuk menjalankan bisnis kuliner rendang dengan sistem kemitraan. Sebelum melakoni bisnis dengan sistem kemitraan. Tentu saja harus memilih mitra yang tepat. Pengalaman mitra sangat penting.

Apalagi jika restoran yang akan dijadikan mitra tersebut masih bertahan hingga sekarang bahkan berkembang pesat. Ada baiknya melakukan pengecekan terhadap produk yang mereka tawarkan. Karakteristik rendang bermacam-macam. Ada rendang yang basah dan berminyak dan adapula yang kering.

Rendang yang basah dan berminyak biasanya tidak tahan lama sedangkan yang kering bisa bertahan lebih lama. Walaupun terlihat sederhana tapi harus menentukan jenis rendang tersebut sebelum memulai bisnis. Selanjutnya, harus mempelajari paket yang ditawarkan oleh mitra.

Ada mitra yang menawarkan paket kemitraan dengan dana awal Rp. 1.500.000 saja. Dengan modal awal yang terjangkau ini, sudah bisa mendapatkan beberapa boks rendang dengan berat sesuai dengan ketentuan. Untuk itulah wajib mempelajari paket-paket yang ditawarkan kemudian pilih yang memang sesuai untuk target pasar. Jangan lupa pula untuk menanyakan jenis-jenis rendang yang dijual. Hal ini juga karena ada banyak sekali jenis rendang di pasaran.

Contohnya bisa menjual rendang runtiah atau rendang daging suwir, rendang paru, rendang keripik telur, rendang teri singkong atau biasa disebut dengan rendang ubi maco. Selain itu, pastikan dengan jelas semua fasilitas yang akan didapatkan setelah melakukan pembayaran.

Umumnya, calon mitra juga akan mendapatkan fasilitas pendukung lainnya seperti banner ataupun kartu nama untuk promosi. Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum menjalankan bisnis kuliner rendang adalah harga jual.

Harga jual bisa bervariasi tergantung daerah masing-masing. Biasanya, bandrol harga rendang berkisar antara Rp. 25.000 – Rp. 55.000 per boks. Bisnis kuliner jenis ini sangat menjanjikan. Semua orang membutuhkan makan dan bisa jadi memilih rendang sebagai menu favorit mereka.

Menurut mereka yang telah sukses menjalankan bisnis ini, omzet bisnis rendang mencapai kisaran harga Rp. 50.000.000 hingga Rp. 80.000.000 per bulan. Setelah semua siap, promosikan produk rendang Anda baik dari mulut ke mulut ataupun media online.

Source http://www.teropongbisnis.com/ http://www.teropongbisnis.com/teropong-usaha/waralaba-teropong-usaha/gurihnya-keuntungan-bisnis-kuliner-rendang-dengan-sistem-kemitraan/
Comments
Loading...