Gurihnya Cuan Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu

Gurihnya Cuan Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu

Jajanan baso aci belakangan ini mulai menarik perhatian para pecinta kuliner tanah air. Potensi bisnis yang menjanjikan, membuat banyak pelaku usaha memutuskan untuk terjun ke bisnis ini. Salah satunya adalah Ani Hakim dan Rindu Febiane dengan merek besutannya, Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu.

Meskipun usianya belum genap setahun, tapi merek asal Bandung ini sudah memiliki 45 agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan dua outlet di wilayah Tangerang.  Bisnis baso aci yang dijalankan bersama sahabatnya itu memiliki 4 produk seperti baso aci, mie goreng samyong, mie cuanki dan baso aci kuah tomyam.

Untuk harganya sendiri, Ani membanderolnya mulai Rp17 ribu sampai Rp20 ribuan untuk keagenannya. Sementara untuk di outlet sendiri, harga jualnya mulai Rp15 ribu sampai Rp20 ribuan. Untuk keagenan, kata Ani, pihaknya melakukan pengiriman bahan baku melalui jasa ekspedisi.

Masa expired bahan bakunya sendiri berlaku selama 6 hari untuk produk baso aci, mie goreng samyong, dan baso aci kuah tomyam. Sementara untuk mie cuanki bisa bertahan lama karena isinya yang kering. Untuk bisa membuka usaha Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu, modal yang dibutuhkan mulai dari Rp25 juta untuk paket standar dan Rp100 juta untuk paket full package dengan masa kontrak masing-masing selama 2 tahun, belum termasuk sewa tempat.

Tidak ada royalti fee yang dibebankan ke mitra. Hanya saja, Ani mewajibkan mitranya untuk melakukan pembelian bahan baku di pusat. Untuk omset, diperkirakan bisa mencapai Rp150 juta dalam sebulan. Dengan begitu, tak butuh waktu lama untuk bisa balik modal.

Source bisniswaralaba.id
Comments
Loading...