Hartadinata Abadi Tambah 200 Gerai Toko Emas

Hartadinata Abadi Tambah 200 Gerai Toko Emas

Produsen dan penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk, berencana menambah 200 gerai baru hingga 2019 tersebar di seluruh Indonesia. Ekpansi ini dilakukan perusahaan untuk memperluas pangsa pasar.

Penambahan gerai ini akan dilakukan dengan metode waralaba alias franchise. Sehingga, investasi yang dikeluarkan tidak terlalu besar. 60% franchise, 40% sendiri. Harga franchise tersebut nantinya juga akan disesuaikan dengan kemampuan para mitra.

Harga standar untuk satu gerai emas adalah Rp 250 juta. Ke depan Sandra berharap harga franchise bisa hanya Rp 150 juta. Agar masyarakat tahu kalau bisnis toko emas ini bukan bisnis orang tua. Tapi bisa juga untuk anak zaman now. Lebih murah ketimbang buka gerai kopi.

Jumlah gerai yang dimiliki perusahaan saat ini mencapai 19 gerai. Sandra mengatakan penambahan 200 gerai ini juga bertujuan untuk memudahkan pelanggan yang akan berinvestasi khususnya pada emas. Biar lebih dekat dengan pelanggan. Mereka yang mau beli bisa langsung ke ACC kami. Mau jual juga bisa langsung.

Saat ini, Hartadinata memiliki tiga jenis jaringan peritel. Claudia Perfect, Jewellery, dan Celine Jewellery yang menyasar kelas menengah ke atas. Sedangkan untuk toko ACC (Aurum Collection Centre) menyasar kelas menengah ke bawah. Di tengah pelemahan daya beli, minat masyarakat terhadap emas tidak berkurang. Demand sekarang sangat tinggi sekali.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanbisnis/hartadinata-abadi-akan-tambah-200-gerai-toko-emas
Comments
Loading...