HERO Berharap Konstribusi Signifikan Dari IKEA

HERO Berharap Konstribusi Signifikan Dari IKEA

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengharapkan adanya kontribusi yang signifikan dari IKEA. Terlebih, IKEA telah beroperasi sejak 15 Oktober 2014 lalu. Kontribusi IKEA hingga saat ini masih terus berkembang dan akan bisa dilihat setelah beroperasi selama setahun.

HERO masih mengandalkan bisnis supermarket dan hipermarket untuk menjadi kontributor terbesar terhadap perusahaan tahun ini.  Sementara itu, bisnis specialty store yang fokus menyediakan kategori tertentu hanya menjadi pendukung perusahaan tahun ini.

Perseroan pun berencana untuk melakukan pembukaan gerai dengan fokus utama pada ekspansi pembukaan gerai baru Giant dan Guardian pada tahun ini. Nathalia tidak mau membeberkan mengenai daerah mana saja yang akan menjadi lokasi ekspansi perseroan.

Sepanjang tahun 2014, HERO telah membuka 22 gerai baru yang terdiri dari empat gerai Giant Ekstra. Tujuh gerai Hero Supermarket dan Giant Ekspres, 33 Guardian serta satu gerai IKEA. Di sisi lain, perseroan justru menutup 23 gerai Star Mart Convenience Store.

Hingga akhir tahun 2014, total terdapat 704 gerai yang dioperasikan oleh HERO yang terdiri dari 55 Giant Ekstra, 165 Hero dan Giant Ekspres, 349 gerai kesehatan dan kecantikan Guardian, satu gerai IKEA, dan 134 Starmart.

Dengan jumlah gerai sebanyak itu, HERO berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 13,94% dari tahun 2013 menjadi Rp 13,56 triliun. Sementara laba bersih perseroan menurun hingga 1.434,01% dari tahun 2013 menjadi Rp 43,75 miliar. Penurunan laba yang terjadi tahun lalu dikarenakan biaya operasional yang besar dan pembukaan gerai IKEA.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/hero-berharap-konstribusi-signifikan-dari-ikea
Comments
Loading...