HRTA Dorong Bisnis Waralaba Toko Perhiasan Emas

HRTA Dorong Bisnis Waralaba Toko Perhiasan Emas

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) mendorong pertumbuhan lini bisnis waralaba toko perhiasan perseroan dengan brand Toko ACC. Sehingga dapat mencapai target 60% dari total 100 toko baru yang akan dibuka pada tahun ini.

Sejak membuka bisnis waralaba toko perhiasan emas pada Maret 2017 lalu, hingga saat ini baru ada dua toko emas ACC dari hasil waralaba. Pasalnya pihaknya mengaku sangat berhati-hati menyeleksi calon mitranya. Pihak HRTA telah memodifikasi komisi waralaba yang diterapkan, dengan sistem menyesuaikan dengan besar-kecilnya lahan toko calon waralaba tersebut.

Dulu komisi waralaba yang diterapkan oleh perseroan adalah sebesar Rp. 250 juta untuk lima tahun. Saat ini komisi tersebut dapat ditekan hingga menjadi sekitar Rp. 100 juta bila luas tokonya hanya berkisar 9 hingga 12 meter persegi.

Selain memilih lokasi toko yang tepat, dia memaparkan calon mitranya harus menyediakan modal minimal Rp. 2 miliar untuk membuka Toko Emas ACC. Dalam kegiatan operasional, mitranya juga dapat memilih menyerahkan operasional ke HRTA atau terjun langsung dalam bisnisnya.

HRTA juga melanjutkan kerja samanya dengan Matahari Department Store dengan membuka konter perhiasan emas di sejumlah lokasi toko ritel tersebut pada tahun ini.Pihaknya pun mengaku tengah mengkaji sejumlah opsi lokasi counter barunya yang bekerja sama dengan Matahari Department Store.

Sejak pertama kali membuka konter r perhiasan di Matahari pada Oktober lalu, saat ini HRTA memiliki empat konter Matahari yang tersebar di Bali, Surabaya, Makassar dan Karawaci. Saat ini perseroan juga telah menerima permintaan pembukaan konter di Solo.

Hingga saat ini, menurutnya kontribusi penjualan dari toko ritel saat ini tidak terlalu banyak. Pasalnya kontribusi terbesar masih berasal dari grosir. Pihaknya juga tengah mendorong kontribusi penjualan dari sistem waralaba toko perhiasan emas untuk segmen pasar menengah ke bawah, dengan brand toko emas ACC.

Source http://industri.bisnis.com/ http://industri.bisnis.com/read/20180222/12/741807/hrta-dorong-bisnis-waralaba-toko-perhiasan-emas
Comments
Loading...