Ice Manias, Franchise Ice Cream “Goreng” Asal Thailand

Ice Manias, Franchise Ice Cream “Goreng” Asal Thailand

Bagi penyuka ice cream dan ingin menikmati sensasi berbeda cobalah Ice Manias. Berbeda dengan ice cream yang dikenal selama ini. Ice Manias tidak menjajakan ice cream yang langsung disajikan kepada customer. Di Ice Manias, customer akan disuguhkan proses pembuatan ice cream di atas sebuah loyang.

Tak ubahnya menggoreng sebuah martabak, cuma bedanya loyang tersebut di atas pendingin, ice cream pun digoreng di atas loyang dengan cara menuangkan bahan baku berbentuk cair. Setelah cairan tersebut membeku lalu dicacah hingga halus oleh sebuah pisau berbentuk segitiga yang ujungnya tidak lancip.

Kemudian, ice cream pun membeku hingga ditekan ke seluruh permukaan loyang hingga tipis. Setelah itu, ice cream dikuliti dari Loyang hingga membentuk roll. Ada sekitar 5 potong roll ice cream yang sudah diisi dengan berbagai varian rasa. Ice cream berbentuk roll itupun dihidangkan dalam sebuah cup dilengkapi berbagai topping.

Itulah sekelumit keunikan Ice Manias asal Thailand yang dibawa Ricky Fernando ke Indonesia pada November 2013 lalu. Ice Manias sendiri didirikan oleh Mr. Chairat Honarongsiri di Thailand pada 2010. Saat ini Ice Manias sudah memiliki 200 gerai di Thailand dan menjadi salah satu kuliner ice cream yang paling diminati di negeri Gajah Putih itu.

Di Indonesia sendiri, Ice Manias cukup berhasil diterima masyarakat. Gerai pertamanya di Indonesia berdiri di Tunjungan Plaza Surabaya. Lokasinya di Tunjungan Plaza 3 lantai 5 depan food court masih ada sampai sekarang.

Sampai saat ini, Ice Manias sudah memiliki 5 gerai di Tunjungan Plaza 3 lantai 5 (Surabaya), Istana Plaza (Bandung), Thamrin Plaza di dalam food court (Medan), Jogja City Mall (Jogjakarta), Galaxy Mall (Surabaya).

Ide membawa franchise ini ke Indonesia berasal dari istri Ricky yang asal Thailand. Selain proses pembuatannya, keunikan Ice Manias juga adalah disediakan pilihan kepada konsumen untuk mengkreasi es krim sendiri sesuai kemauan mereka. Jika tidak mau repot bisa memilih juga menu paket yang sudah disediakan.

Beberapa produk unggulan Ice Manias yaitu Chocky Oreo dan Brownies Chip (untuk menu paket). Investasi tersebut sudah termasuk mesin, komputer, software, cash drawer, celemek, training dan design booth (biaya pembuatan booth di luar itu). Franchisee nantinya akan diberikan training awal baik berupa cara membuat es krim maupun operasional.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/162/ice-manias-franchise-ice-cream-goreng-asal-thailand
Comments
Loading...