IFRA 2018, Pameran Usaha Waralaba Terbesar Di Indonesia

IFRA 2018, Pameran Usaha Waralaba Terbesar Di Indonesia

Acara pameran usaha waralaba terbesar di Indonesia yakni International Franchise, Licence & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018 resmi digelar hari ini, Jumat (20/7) di Aseembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan (Kemdag) ini akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai 20-22 Juli 2018.

Pameran ini merupakan acara yang ke 16 kalinya digelar khusus untuk mendorong para pelaku bisnis waralaba lokal. Dalam mengembangkan usaha dan membuka peluang bagi pengunjung yang ingin mencoba bisnis waralaba.

Tahun ini tema yang diusung adalah Creating Franchise Entrepreneur ialah Behavior with Continuous Innovation dimana inovasi menjadi satu hal yang harus ditekankan dalam mengembangkan waralaba. IFRA 2018 diikuti oleh sebanyak 280 merek waralaba yang berasal dari sekitar 150 perusahan baik dari lokal maupun internasional.

Dari jumlah tersebut 85% didominasi oleh merek waralaba lokal. Karena tahun ini memang fokus untuk mendorong para pelaku bisnis waralaba Indonesia untuk berkembang. Sementara merek dari luar negeri hanya ada tambahan sedikit dari Korea dan Jepang.

Waralaba yang dihadirkan dalam acara tersebut terdiri dari beberapa sektor di antaranya sektor kesehatan, food & beverage, otomotif, dan sebagainya. Selain mendorong para pelaku waralaba, acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah eksplorasi. Bagi mereka yang ingin memulai bisnis di waralaba ke depannya.

Source https://industri.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/pameran-usaha-waralaba-terbesar-di-indonesia-ifra-2018-resmi-digelar-hari-ini
Comments
Loading...