Indomaret Belum Berencana Cicip Pasar Luar Negeri

Indomaret Belum Berencana Cicip Pasar Luar Negeri

PT Indomarco Prismatama belum akan mengembangkan bisnis di luar negeri, pasalnya saat ini potensi pasar domestik masih cukup luas. Oleh karena itu, fokus perusahaan yang menaungi minimarket Indomaret ini terus mengembangkan pasar domestik termasuk memperluas ekspansi ke wilayah baru.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomarco menyampaikan sejauh ini perusahaan masih melihat potensi yang besar di dalam negeri. Lain bila nantinya ekspansi Indomaret sudah menyentuh seluruh titik di dalam negeri, baru arah ekspansi bisa menjangkau luar negeri.

Untuk ekspansi diluar negeri, perusahaan perlu mempelajari aturan-aturan yang berlaku, ditambah lagi mencari partner yang tepat untuk pengembangan bisnis dan sejumlah faktor lainnya. Oleh karena itu, sementara ini perusahaan masih fokus menggarap pasar domestik.

Kalau di luar (negeri) masih ada aturan-aturan (yang dipelajari), partner dan masih banyak hal, kan tidak bisa konsep Indomaret dicopy paste. Suatu saat pasti kami coba, namanya mungkin bukan Indomaret. Saat ini perusahaan masih menjadi salah satu perusahaan ritel berformat minimarket terbesar di Indonesia dengan memiliki jejaring 15.800 gerai. Dari total gerai tersebut, sebanyak 30% menggunakan skema waralaba.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/indomaret-belum-berencana-cicip-pasar-luar-negeri
Comments
Loading...