Indomaret Berharap Bisa Bekerjasama Dengan Pemda

Indomaret Berharap Bisa Bekerjasama Dengan Pemda

Adanya aturan dari pemerintahan daerah untuk mengatur ekspansi minimarket di wilayahnya membuat penetrasi PT Indomarco Prismatama sedikit terhambat. Oleh karena itu, perusahaan pemilik gerai Indomaret tersebut bisa bergandengan tangan dengan Pemda setempat untuk bisa mencari win-win solution.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomarco Prismatama menyampaikan bahwa pihaknya mengikuti aturan yang ada baik di tingkat pusat maupun daerah. Apalagi tujuan pemerintah tentu saja mengatur agar terjadi keseimbangan di pasar, namun dirinya mengatakan baik pelaku usaha dan pemerintah sebenarnya bisa bekerjasama.

Ekspansi Indomaret terkendala aturan seperti di Padang, Sumatera Barat yang melarang ekspansi minimarket swasta. Beberapa wilayah yang mengatur jarak antara satu minimarket dengan minimarket yang lainnya.

Oleh karena itu, perlu kerja sama apik antara pemerintah dengan pelaku usaha, karena kehadiran minimarket dibutuhkan oleh masyarakat. Dirinya mencontohkan kerja sama yang sudah dilakukan pihaknya saat ini dengan beberapa pondok pesantren menggunakan skema franchise. Alih-alih menggerus pasar, justru kerja sama tersebut menggerakkan ekonomi umat, hal ini yang bisa dijadikan contoh untuk beberapa wilayah yang masih tertutup untuk masuknya minimarket

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/indomaret-berharap-bisa-bekerjasama-dengan-pemda
Comments
Loading...