Indomaret Optimalkan 32 Cabang Mendukung Ekspansi

Indomaret Optimalkan 32 Cabang Mendukung Ekspansi

PT Indomarco Prismatama menyampaikan bahwa untuk menggarap wilayah-wilayah baru diperlukan infrastruktur pendukung, salah satunya distribution center. Oleh karena itu, untuk mendukung ekspansi khususnya di luar Pulau Jawa, perusahaan yang menaungi  akan memperkuat titik distribusi.

Target ekspansi 1.000 gerai tahun ini memang banyak menyasar Pulau Jawa. Namun, perusahaan juga menggarap kota baru seperti Palu, Manado dan beberapa tempat lainnya. Saat ini secara total, gerai Indomaret sudah mencapai 15.800 gerai di seluruh Indonesia dengan hadir di 32 cabang.

Namun, dengan format minimarket, perusahaan juga harus mencari lokasi dengan kepadatan penduduk yang baik. Bila kepadatan penduduk baik, ekspansi terus bisa dilakukan, tak hanya ekspansi gerai perusahaan juga bisa melakukan ekspansi penambahan distribution center.

Oleh karena itu, percepatan penetrasi wilayah baru bergantung dengan potensi wilayah tersebut. Selain itu, perusahaan juga menggandeng Indogrosir dan membuat distribution center (DC) skala kecil untuk melayani kebutuhan distribusi di wilayah baru.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/indomaret-optimalkan-32-cabang-mendukung-ekspansi
Comments
Loading...