Indomaret Optimistis Tumbuh Dua Digit Tahun 2018

Indomaret Optimistis Tumbuh Dua Digit Tahun 2018

Kondisi pasar ritel dalam negeri masih oke. Pemilik jaringan ritel Indomaret ini melihat, tak ada dampak negatif dari kondisi ekonomi dan daya beli. Bahkan perusahaan menyampaikan bahwa performa tahun ini bila dibandingkan dengan tahun lalu mengalami grafik peningkatan yang cukup baik.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomarco Prismataman mengungkapkan bahwa bisnisnya stabil dan trennya meningkat, kendati format ritel lainnya masih tertekan daya beli yang belum pulih. Ekspansi perusahaan juga masih berjalan sesuai dengan target, ditambah dengan strategi perusahaan menggenjot pendapatan alternatif.

Apalagi tahun ini hingga tahun depan merupakan tahun politik. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, tahun politik justru bisa menyebabkan bisnisnya cenderung meningkat. Sehingga tren sampai akhir tahun ini dan tahun depan masih akan positif bagi bisnis ritel.

Sektor komoditas tambang yang tidak sebaik tahun 2016 dan adanya aturan pemerintah yang lebih ketat maka tahun depan akan muncul keseimbangan baru. Namun yang menjadi modal positif adalah mulai tuntasnya proyek infrastruktur pemerintah dan mulai adanya perubahan gaya hidup masyarakat.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/indomaret-optimistis-bisa-tumbuh-dua-digit-tahun-ini
Comments
Loading...