Indomaret Sudah Berkontribusi Lebih Dari 5%

Indomaret Sudah Berkontribusi Lebih Dari 5%

PT Indomarco Prismata selama ini dikenal sebagai pemilik jejaring ritel Indomaret yang memiliki lebih dari 15.800 gerai di seluruh Indonesia. Namun tak banyak yang tahu, selain fokus pada ritel, perusahaan juga sudah menggarap bisnis lainnya untuk menopang pertumbuhan.

Selain ritel perusahaan juga memiliki bisnis makanan mulai dari Mister Donut hingga Point Cafe. Diversifikasi bisnis ini terutama merupakan inovasi untuk menjangkau pasar lebih luas lagi. Diversifikasi banyak, itu demi inovasi dan pertumbuhan untuk melayani anak muda. Apalagi sebaran kami lebih merata di kota-kota kecil, kota kabupaten, dan kota provinsi itu Indomaret kami kasih (produk private label).

Saat ini, perusahaan memiliki produk makanan hingga produk lainnya. Sebagai contoh, Mister Donut yang sudah memiliki 8 gerai stand alone dan dijual di 1.800 gerai Indomaret. Selain itu, perusahaan juga menjajakan produk-produk makanan lainnya untuk melayani pelanggan.

Dirinya mencontohkan di Jepang saat ini perusahaan ritel tidak hanya mengandalkan penjualan barang ritel saja melainkan diversifikasi usaha. Idealnya, di Jepang sekitar 30%-40% penjualan ritel juga berasal dari penjualan private label atau produk anak usaha.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/diversifikasi-bisnis-indomaret-sudah-berkontribusi-lebih-dari-5
Comments
Loading...