Indonesia Jadi Tuan Rumah World Franchise Summit Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah World Franchise Summit Indonesia

Indonesia (AFI) kembali menjadi tuan rumah perhelatan besar franchise di Indonesia bertajuk World Franchise Summit Indonesia (WFSI). Acara ini rencananya berlangsung pada 25 sampai 27 November di Jakarta Convention Center.

Pameran ini akan diikuti 200 perusahaan dengan 350 brand waralaba lokal dan internasional. Sebelumnya pada awal tahun, AFI menggelar International Franchise License &Business Concept Expo & Conference (IFRA).

Penyelenggaraan WFSI sebagai bagian dari perayaan menuju 25 tahun AFI dan menghadirkan sejumlah rangkaian acara pertemuan dan konferensi di bidang franchise. Menurut Anang Sukandar selaku CEO Indonesia Franchise Association (IFA), hasil-hasil pertemuan dan konferensi yang digelar bisa memberikan masukan berarti bagi perkembangan industri franchise di Indonesia.

Rangkaian kegiatan WFSI akan dibuka dengan Asia Pacific Franchise Confederation (APFC) Meeting yang digelar pada 22 November 2016 di Fairmont Hotel yang akan menghadirkan peserta delegasi atau member APFC yang terdiri dari 14 negara di Asia Pasifik.

WFSI maupun APFC Meeting merupakan kegiatan tahunan industri waralaba dunia dan tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dua kegiatan akbar industri franchise dunia tersebut. Selanjutnya pada 23–24 November 2016 akan diselenggarakan World Franchise Summit meeting di Fairmont Hotel.

Dihadiri oleh para Ketua dan perwakilan asosiasi franchise dari 26 negara termasuk Indonesia. Kegiatan ini akan membahas isu-isu dan kebijakan terkait waralaba dan perkembangannya di berbagai negara. Sementara pada 25-27 November 2016, akan diselenggarakan pameran “Indonesia Franchise &SME Expo” di JCC yang rencananya akan dibuka Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Selama tiga hari pameran juga akan diselenggarakan International Franchise Expo dengan tema “ Set Your Sights on Success”.

Secara total, rangkaian kegiatan WFSI ini akan menghadirkan 20 pembicara dari luar negeri. Kehadiran para pembicara dari dalam dan luar negeri ini memberikan peluang pemain franchiselokal untuk mendapatkan masukan berharga.

Mengetahui peluang-peluang yang ada di pasar global sekaligus menjadi momentum untuk menunjukkan potensi industri franchise Indonesia ke publik internasional. Seluruh rangkaian kegiatan WFSI tahun ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan bisnis waralaba di Indonesia.

Pihak panitia menargetkan kegiatan ini bisa menarik 15.000 pengunjung dengan target nilai transaksi selama pameran mencapai Rp 500 miliar. Pada WFSI 2016 ini juga akan digelar Indonesia Franchise Award atau Penghargaan Waralaba Indonesia (PWI). Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi pelaku usaha waralaba dan business opportunity (BO) di Indonesia.

Penghargaan dikelompokkan dalam lima kategori, yaitu kategori Waralaba Pratama, Waralaba Utama, Penerima Waralaba, Waralaba Global Indonesia, dan Waralaba Mancanegara. Penghargaan ini diharapkan akan semakin memacu para pebisnis waralaba, baik pebisnis pemula maupun pebisnis lama, untuk semakin fokus mengembangkan bisnis waralaba mereka.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/bisnis/read/2654872/ri-akan-jadi-tuan-rumah-world-franchise-summit-indonesia?source=search
Comments
Loading...