Indonesia Menjadi Tuan Rumah World Franchise Summit 2016

Indonesia Menjadi Tuan Rumah World Franchise Summit 2016

Kementerian Perdagangan (Kemendag) minta wirausahawan terus menumbuhkembangkan waralaba di tingkat nasional, regional dan dunia. Bisnis waralaba telah menjadi salah satu model strategi pengembangan usaha bagi pelaku usaha, terutama para pemula.

 Waralaba juga telah terbukti mampu menciptakan dan menumbuhkan wirausahawan baru,  menciptakan lapangan pekerjaan, dan promosi merek lokal di pasar dunia. Salah satu peluang pengembangan kewirausahaan yang menjanjikan adalah melalui sistem usaha waralaba.

Melalui kewirausahaan, diharapkan aktivitas ekonomi tidak lagi bertumpu pada eksploitasi yang berbasis pada sumber daya alam. Tetapi menciptakan wirausahawan baru yang mengubah pola pikir masyarakat dari pencari kera menjadi pencipta lapangan kerja.

Melalui penyelenggaraan WFSI 2016, Kemendag turut berpartisipasi dalam Indonesia Franchise Cond SME Expo. Di acara ini akan tampil para pelaku usaha waralaba binaan WFSI 2016 dirancang oleh Asosiasi Franchise Indonesia sebagai pertemuan tahunan World Franchise Council Franchise ini diadakan di Indonesia.

WFC dan APFC merupakan perhimpunan nonprofit yang beranggotakan 46 asosiasi waralaba dari negara-negara maju dan pertemuan tahunannya. Para anggota akan membahas isu-isu dan kebijakan terkait waralaba dan perkembangannya.

Oke mengharapkan WFSI dapat mencipatakan multipler effect sehingga mampu gairahkan waralaba Indonesia. Kegiatan ini juga mendorong penciptaan wirausahawan, dan membuka lapangan kerja baru. Acara ini juga dapat digunakan sebagai promosi waralaba dan produk Indonesia.

Kesempatan untuk berpromosi akan dihadiri 46 negara dan pelaku usaha waralaba yang berminat untuk bekerja sama. Pemerintah dapat menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia tentang perkembangan usaha-usaha waralaba Indonesia.

Source http://www.netralnews.com/ http://www.netralnews.com/news/ekonomi/read/21814/indonesia-tuan-rumah-world-franchise-summit-2016
Comments
Loading...