Industri Waralaba Butuh Pendampingan Pemerintah

Industri Waralaba Butuh Pendampingan Pemerintah

Pelaku usaha di industri waralaba mengeluhkan minimnya pembinaan pemerintah menyebabkan daya saing industri lokal tertinggal dari negara lain terutama dalam hal memperluas pasar. Industri waralaba merupakan salah satu kontributor dalam memperkuat perekonomian Indonesia.

Lebih dari itu, industri waralaba menjadi salah satu langkah strategis guna meningkatkan daya saing bangsa ke pasar internasional. Industri waralaba di Indonesia dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren peningkatan. Di antara indikasi peningkatan industri waralaba adalah hadirnya lebih dari 200 jaringan waralaba di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, mengatakan, prospek waralaba sangat menjanjikan. Model bisnis tersebut turut mendukung program ekonomi kerakyatan dan keadilan. Untuk jenis waralaba yang paling banyak digemari adalah kuliner, fesyen, dan pendidikan. Ia juga mangatakan, ke depan harus dikembangkan ke sektor lain seperti agrikultur maupun rantai pasok. 

Source https://www.wartaekonomi.co.id/ https://www.wartaekonomi.co.id/read188361/industri-waralaba-curhat-butuh-pendampingan-pemerintah.html
Comments
Loading...