Ingin Buka Bisnis Waralaba, Cek di Sini Daftarnya

Ingin Buka Bisnis Waralaba, Cek di Sini Daftarnya

Memiliki suatu bisnis merupakan impian hampir semua orang. Apalagi jika prospeknya cukup menjanjikan di era serba online seperti sekarang. Intinya apapun yang memudahkan, pasti diminati. Entah itu makanan atau minuman, jasa ekspedisi, laundry, hingga obat-obatan.

Untungnya beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak usaha yang menawarkan sistem waralaba. Jadi tak perlu repot mematangkan ide bisnis apa yang harus dijalankan. Waralaba yang biasa familiar disebut franchise adalah hubungan bisnis atau usaha antara pemilik merek, produk, maupun sistem operasional dengan pihak kedua. Dalam bisnis ini, ada 2 pihak yang terlibat.

Pertama yaitu franchisor (pewaralaba) sebagai pihak yang memiliki, menyewakan, atau menjual merek dan sistem. Kedua yaitu franchisee (terwaralaba) yakni pembeli merek atau sistem bisnis dari pewaralaba dengan syarat dan jangka waktu yang telah disepakati bersama.

Keuntungan Bisnis Waralaba

Dengan membeli bisnis waralaba ini, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Misalnya, supply barang yang biasanya sudah dijamin oleh pihak pewaralaba. Selain itu agar lebih meyakinkan Anda, simak keuntungan lain dari berbisnis waralaba di bawah ini.

Tidak perlu branding

Sering kali ketika menjalankan bisnis waralaba, Anda tak perlu bersusah payah memasarkannya kembali. Contohnya saja waralaba jasa ekspedisi seperti JNE yang telah belasan tahun dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan kata lain, biaya dan tenaga yang diperlukan untuk membangun reputasi bisnis tersebut tak sebanyak ketika membangun bisnis baru.

Manajemen finansial lebih teratur

Perlu Anda ketahui, pihak investor akan cenderung memberi modal pada perusahaan yang telah mumpuni dari segi finansial dan jaringan pemasaran. Dengan menggunakan bisnis waralaba, sistem manajeman finansial telah ditetapkan oleh pemilik waralaba utama, sehingga kita tidak perlu dipusingkan lagi dengan manajemen finansial seperti membangun bisnis baru.

Kerja sama bisnis telah terbangun

Jika Anda memutuskan untuk membeli waralaba, salah satu keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan mudah adalah kerja sama yang telah terbangun sebelumnya oleh pemilik waralaba. Sebut saja kerja sama dengan pemasok bahan baku, pihak periklanan dan juga pemasaran.

Source https://economy.okezone.com/ https://economy.okezone.com/read/2018/09/15/320/1950964/ingin-buka-bisnis-waralaba-cek-di-sini-daftarnya
Comments
Loading...