Inovasi dan Promosi Jadi Strategi Bisnis Chatime

Inovasi dan Promosi Jadi Strategi Bisnis Chatime

Kawan Lama Group terus berinovasi untuk mengembangkan gerai Chatime. Di antaranya dengan meluncurkan menu baru secara periodik untuk memanjakan lidah segmen anak muda. Layanan pesan antar dengan minimal pemesanan, katering untuk acara khusus, mini outlet untuk acara-acara sekolah dan kampus juga di sediakan untuk menambah nilai bisnis.

Ada Chatime mobile yang merupakan layanan penjualan menggunakan truckuntuk melayani penjualan pada acara konser dan outdoor lainnya. Saat ini, Chatime mobile sudah hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Perusahaan ini juga mulai menggarap segmen dewasa dengan menghadirkan minuman berbahan dasar kopi. Saat ini Chatime fokus pada segmen remaja usia 15-25 tahun. Namun pelanggan Chatime saat ini juga mencakup usia yang lebih luas seperti usia dewasa (diatas 15-25) dan keluarga.

Selain itu, Chatime juga menambah format gerai berkonsep kafe yang dilengkapi pastry dan tempat duduk yang nyaman selayaknya di kafe. Selama ini dua format gerai Chatime yang telah beroperasi, yakni gerai compact yang hanya melayani pembelian take away dan gerai dine in yang disertai dengan fasilitas tempat duduk.

Saat ini Chatime memiliki total 192 gerai yang tersebar di 24 kota di Indonesia. Dari jumlah tersebut setengahnya memiliki konsep gerai compact dan setengahnya lagi gerai dine in. Ini sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Perusahaan ini juga mengenalkan program promo keanggotaan yang memungkinkan konsumen mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan minuman, serta ada promo-promo khusus lainnya. Saat ini sudah lebih dari 800.000 anggota yang terdaftar sebagai anggota.

Strategi pemasaran seperti itu mutlak dibutuhkan agar Chatime bisa bertahan di industri food and beverage (B&F) di tengah persaingan ketat. Menyelenggarakan event khusus juga jadi agenda pemasaran. Rencananya akhir tahun ini Chatime akan menyelenggarakan event besar untuk merayakan pembukaan gerai Chatime ke-200.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/inovasi-dan-promosi-jadi-strategi-bisnis-chatime
Comments
Loading...