Investasi Toko Emas Cukup Dengan Modal Rp 4,5 Miliar

Investasi Toko Emas Cukup Dengan Modal Rp 4,5 Miliar

Semakin sempitnya lapangan pekerjaan membuat banyak orang ingin memulai sebuah usaha sendiri. Saat ini ada banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda jalankan. Dari yang modalnya kecil sampai modal yang membutuhkan uang ratusan juta rupiah. Salah satunya adalah bisnis toko perhiasan emas.

PT Hartadinata Abadi yang sudah lama berkecimpung di industri emas menawarkan investasi toko perhiasan emas, Toko Mas ACC dengan skema waralaba. Syaratnya cukup mudah, calon franchisee (penerima waralaba) harus menyediakan ruangan minimal 25 meter persegi dan dana Rp 4,5 miliar.

Rinciannya adalah Rp 500 juta untuk franchise fee selama 5 tahun. Sedangkan Rp 4 miliar lainnya digunakan untuk pembelian produk perhiasan, penyediaan brankas, dan pelatihan pegawai. Jika ingin membuka kios kecil di Pasar bisa saja, nanti untuk nominalnya bisa dilihat tergantung luas lahannya.

Sandra optimistis franchisee dapat mengantongi omzet per bulan mencapai Rp 900 juta (tergantung lokasi). Dari nilai tersebut, franchisor (pemilik waralaba) berhak atas royalti sebesar 30 persen. Sehingga keuntungan bersih yang didapat franchisee adalah 70 persen dari omzet.

Jumlah toko perhiasan yang dimiliki oleh PT Hartadinata Abadi sudah ada 8 gerai. Toko Mas ACC Cibaduyut, Toko Mas ACC Pagarasih, Toko Mas ACC Kopo Sayuti, Toko Mas ACC Ciwidey I, Toko Mas ACC Ciwidey II, Toko Mas Banjarsari I, Toko Mas ACC Banjarsari II.

Rinciannya 7 gerai milik perusahaan sedangkan 1 gerai lainnya dibangun dengan skema waralaba. Hingga akhir tahun ini, Sandra menargetkan dapat membangun 10 toko emas dengan skema waralaba, khususnya di Pulau Jawa.

Usaha perhiasannya ini sudah mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dari Kementerian Perdagangan. Sehingga ia optimistis bisa mengembangkan bisnis perhiasan ini. Toko Mas ACC adalah toko yang menjual pernak-pernik perhiasan emas seperti anting, cincin, gelang, giwang dan kalung. Tidak hanya itu, beberapa perhiasan juga dibalut dengan permata.

Keunggulan perhiasan emas yang dijual di Toko Mas ACC adalah dibuat dari perpaduan emas berkualitas dengan desain serta sentuhan keahlian para desainer. Tidak hanya itu, perhiasan yang dijual Toko Mas ACC juga diklaim tidak mudah ditiru oleh para pesaing.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanbisnis/mau-punya-toko-perhiasan-sendiri-cukup-sediakan-modal-rp-4-5-miliar
Comments
Loading...