Waralaba Salon Mobil Kwik Klin

Waralaba Salon Mobil Kwik Klin

Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat menjadi salah satu masalah bagi pemilik kendaraan roda empat. Panas terik matahari dan hujan bisa membuat kondisi cat kendaraan menjadi kusam bahkan berjamur. Tidak heran bila kini permintaan akan jasa salon dan perawatan mobil semakin meningkat.

Jika melihat jumlah kendaraan roda empat yang terus meningkat membuat usaha salon mobil semakin besar pangsa pasarnya. Peluang itu yang dilirik pria yang akrab disapa Irwan ini dengan mendirikan Kwik Klin 15 tahun lalu. Untuk mendirikan Irwan mengaku menggelontorkan modal awal sebesar Rp. 200-300 juta.

Tidak seperti kebanyakan usaha salon mobil yang berada di pinggir jalan, Irwan memilih lokasi di mall. Bukan tanpa alasan Irwan memilih mall, pasalnya mall merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat dan dalam sehari hampir ribuan kendaraan yang parkir di mall merupakan target market yang sangat potensial bagi Kwik Klin.

Agar usahanya lebih cepat berkembang serta menciptakan lapangan pekerjaan, Irwan menerapkan kerjasama waralaba bagi siapa saja yang tertarik menjadi mitra usaha salon mobil Kwik Klin. Tidak perlu khawatir soal perizinan, pasalnya Kwik Klin telah mengantongi semua perizinan yang diperlukan untuk mewaralabakan sebuah usaha. Sejak diwaralabakan pada 2010 kini Kwik Klin telah memiliki 4 cabang dan 16  mitra usaha (Terwaralaba) yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Jambi, Palembang, hingga Samarinda.

Salon Mobil Kwik Klin Gunakan Chemical Berkualitas

Kwik Klin memiliki beberapa keunggulan yang menjadikan Kwik Klin tempat melakukan perawatan dan perlindungan bagi para pemilik kendaraan. Salah satunya adalah dengan menggunakan chemical berkualitas yaitu Kwik Klin USA Chemical yang terbukti mampu mengembalikan warna cerah cat kendaraan, menghilangkan jamur, serta menjaga body mobil dari debu dan air hujan.

Kwik Klin juga didukung oleh tenaga professional yang terampil yang dapat bekerja cepat dengan hasil yang maksimal. Hal tersebut dapat dilihat dari lamanya proses membersihkan eksterior yang rata-rata memakan waktu sekitar 1-1,5 jam, sedangkan pembersihan bagian interior, eksterior, dan ruang mesin (paket full) hanya memakan waktu 2-2,5 jam saja.

Ada beberapa usaha jasa salon dan cuci mobil yang ditawarkan Kwik Klin mulai dari Paket Eksterior, Paket Interior, hingga Paket Full dan Member. Semua pilihan paket tersebut ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau yaitu mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta tergantung jenis mobil yang dikerjakan.

Dengan chemical yang berkualitas serta didukung tenaga yang professional maka wajar bila banyak pelanggan merasa puas dengan pelayanan Kwik Klin. Tidak mengejutkan bila Kwik Klin berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan seperti The Indonesian Small & Medium Business Entrepreneur 2010, The Great Innovation Award 2011, International Good Company Award 2010 kategori The Best Quality Service Of The Years, Indonesia Business Development Association (IBDA) 2011 kategori Young Entrepreneur Professional Award, dan yang terbaru penghargaan sebagai Good Corporate Development Award untuk kategori The Best Service Excellent to Costumer Of The Years.

Modal Usaha Franchise Salon Mobil Kwik Klin

Irwan menawarkan 3 pilihan paket investasi yaitu paket Rp 100 juta dimana mitra usaha akan mendapatkan saham sebesar 50% dan operasional outlet akan dijalankan oleh pusat (pewaralaba), dan akan mendapatkan bagi hasil sebesar 50% dari keuntungan bersih tiap setiap bulannya.

Selanjutnya Paket Outlet sebesar Rp 200 juta, mitra usaha akan mendapatkan semua yang dibutuhkan untuk memulai usaha salon mobil mulai dari peralatan, hingga management usaha. Bedanya adalah mitra usaha Paket Outlet menjalankan operasional usahanya sendiri sehingga semua keuntungan menjadi milik mitra usaha sepenuhnya.

Terakhir adalah Master Outlet Kwik Klin dengan investasi sebesar Rp 500 juta. Mitra usaha Master Outlet ini nantinya akan diberikan kewenangan untuk mengembangkan dan membawahi outlet-outlet Kwik Klin dalam satu provinsi. Semua pilihan investasi tersebut berlaku untuk kontrak kerjasama selama 10 tahun yang dapat diperpanjang dengan biaya yang akan dibicarakan sebelumnya.

Yang menarik mitra usaha Kwik Klin tidak diwajibkan membayar royalty fee setiap bulannya sehingga semua keuntungan menjadi milik mitra usaha sepenuhnya. Selanjutnya mitra usaha hanya diwajibkan membeli chemical khusus Master Outlet akan mendapat diskon khusus sekitar 10%-15%.

Cepat Balik Modal

Disinggung soal balik modal, Irwan menargetkan mitra usaha waralaba salon mobil Kwik Klin dapat balik modal hanya dalam waktu 1,5 – 2 tahun. Dengan asumsi mitra usaha mampu mengerjakan 5 kendaraan/hari maka mitra usaha akan mendapatkan omset sebesar Rp 37,5 juta/bulan dengan profit margin hingga 60%.

Agar dapat mencapai target balik modal tersebut tentu faktor lokasi sangat berpengaruh. Irwan menyarankan mitra usaha salon mobil Kwik Klin memilih lokasi seperti dirinya yaitu di mall yang ramai dikunjungi pelanggan. Namun jika masih dirasa sepi maka mitra usaha boleh pindah ke lokasi yang lebih ramai.

Bagi yang minim pengalaman di dunia usaha namun ingin memiliki sebuah usaha waralaba salon mobil Kwik Klin patut dipertimbangkan. Selain minim resiko, Pewaralaba Kwik Klin juga sangat berpengalaman menjalankan usaha salon mobil sehingga akan mendapatkan support dan bimbingan dari ahlinya salon mobil.

Contoh Kwik Klin

Info Lebih Lanjut Hubungi

Kwik Klin
Suite 503 Plaza Dwima 5th floor 3
Jl. Jend. A. Yani Kav 67 Cempaka Putih, Jakarta Barat
Tlp : (021) 4252796, 081222211962
Web : www.kwikklinindonesia.com

 

Source waralaba Salon Mobil Cuci Mobil
Comments
Loading...