Jokowi Kagum Potensi Bisnis Waralaba di Tanah Air

Jokowi Kagum Potensi Bisnis Waralaba di Tanah Air

Pameran bisnis  waralaba dan usaha kecil dan menengah (UKM) terbesar di Indonesia. Bertajuk “Indonesia Franchise  & SME Expo (IFSE) resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta Concention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (25/11). Dengan memukul gong, Presiden secara resmi membuka pameran yang digelar oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Ketua AFI Anang Sukandar.

Dalam sambutannya Jokowi mengungkapkan bahwa konsep franchise/waralaba sangat cocok diterapkan di Indonesia. Masyarakat Indonesia sejak lama sudah terbiasa dengan usaha sendiri. Konsep franchise memang paling cocok dengan Indonesia. Karena masyarakat sudah terbiasa buka usaha sendiri, buka toko, buka warung, buka restoran. Dan sekitar 70-80% lapangan kerja ada di usaha mikro kecil menengah.

Selain itu, lanjutnya konsep waralaba juga sangat baik untuk efisiensi ekonomi. Konsep waralaba membawa skala ekonomi yang menghemat banyak ongkos. Potensi pengembangan waralaba di Indonesia juga sangat besar.

Dengan jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas menjadi pasar yang menjanjikan jika mampu dikelola dengan baik.Ini hal-hal yang belum dilihat orang, kembangkan secepatnya. Kita punya 34 provinsi, 516 kabupaten/kota, potensinya besar untuk pengembangan waralaba di Indonesia.‎ Semoga produksi waralaba Indonesia semakin hari semakin besar.

Sementara itu Ketua AFI Anang Sukandar terus mendorong anggotanya untuk terus membenahi manajemen perusahaan. Agar mampu terus berkembang dan bersaing tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat regional dan internasional.

Pameran IFSE menjadi kesempatan terbaik bagi anggota AFI untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka kepada publik luar negeri, khususnya para peserta asosiasi franchise asing yang ikut serta dalam kegiatan World Franchise Summit Indonesia tahun ini. Pameran IFSE akan berlangsung mulai Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11). Pameran dibuka mulai pkl. 10.00 WIB hingga pkl. 21.00 WIBnsetiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp. 50 ribu.

Source https://www.wartaekonomi.co.id/ https://www.wartaekonomi.co.id/read121711/jokowi-kagum-potensi-bisnis-waralaba-di-tanah-air.html
Comments
Loading...