J&T Express Targetkan Mengirim 1,5 Juta Paket Per Hari Pada Tahun 2018

J&T Express Targetkan Mengirim 1,5 Juta Paket Per Hari Pada Tahun 2018

Bisnis logistik dan kurir disebut-sebut tengah merekah dalam beberapa tahun terakhir. Dorongan dari tren e-commerce dan sokongan dari perbaikan infrastruktur disinyalir menjadi penopang utama pertumbuhan bisnis ini. Hal demikian juga dirasakan oleh J&T Express.

Pada Semester I-2018 ini kinerja J&T Express meningkat signifikan sampai dengan tiga kali lipat. Capaian itu didorong oleh momentum Puasa dan Lebaran. Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan bisa mencapai di angka 1,5 juta paket per hari. Menurutnya, e-commerce, masih menjadi penyokong utama J&T Express. Bahkan, pengiriman paket e-commerce lebih mendominasi sebesar 60% dibandingkan dengan paket lainnya.

Untuk momentum besar seperti Asian Games, Iwan menyebut belum ada pengaruhnya terhadap J&T Express. Hanya saja, perlu ada penyesuaian untuk jalur distribusi. Meski secara umum, tidak berdampak signifikan karena pengantaran paket J&T Express didominasi dengan menggunakan sepeda motor.

Iwan juga menekankan infrastruktur sebagai penunjang penting dalam bisnis logistik dan kurir ini. Pembangunan infrastruktur juga yang menurutnya berpengaruh besar terhadap naiknya peringkat Logistic Performance Index (LPI) Indonesia 2018 dari posisi 63 menjadi 46 dalam rilis yang dikeluarkan World Bank.

Source http://industri.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/jt-express-targetkan-mengirim-15-juta-paket-per-hari-di-tahun-ini?utm_source=dable
Comments
Loading...