Kantongi Sertifikat Halal, Penjualan Mister Donut Ditargetkan Naik 50%

Kantongi Sertifikat Halal, Penjualan Mister Donut Ditargetkan Naik 50%

PT Indomarco Prismatama (pemilik franchise Indomaret) melalui anak usahanya PT Ragam Karya Bersama selaku pemilik master franchise Mister Donut dari Duskin Company Jepang. Menargetkan penjualan 3 juta donat per bulan pada tahun 2019. Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini sekitar 2 juta donat per bulan. Diraihnya sertifikat produk halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi pemicu kenaikan penjualan tersebut.

Proses persiapan menuju halal dilakukan sejak April 2018. Adapun proses audit oleh MUl mencakup seluruh dapur produksi, dan storage termasuk kantor pusat RKB. Kriteria halal mulai dari bahan baku, kebersihan, proses pengiriman sampai display dan penjualan ke konsumen. 

Dengan mengantongi sertiflkat halal, perseroan menargetkan penjualan Mister Donut bisa mencapai 3 juta buah per bulan atau senilai Rp 36 miliar. Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini 2 juta unit per bulan atau senilai Rp 24 miliar.

Selain itu, dengan dengan serifikat halal, Mister Donut makin memantapkan menyuguhkan makanan dan minuman berkelas intenasional seperti di negara asalnya Jepang. Mister Donut memiliki tiga jenis gerai yaitu Flagship store, Satellite store, dan Shop-in shop.

Flagship dan Satelite store dibuka di pusat keramaian. Saat ini ada delapan gerai flagship Mister Donut di berbagai wilayah Indonesia. Di Mall of Indonesia Kelalapa Gading, FX Sudirman, PIK Avenue, BSD Plaza, Kidzania Pacific Place, Stasiun Gambir, Ciputra Worid Surabaya dan Dago Bandung.

Sedangkan Shop-in shop, kata dia, saat ini berintegrasi dengan 1.800 Indomaret. Hingga akhir tahun ini, diharapkan integrasi akan bertambah seiring kebutuhan pasar. Tidak hanya kawasan Jabodetabek tetapi meluas hingga Purwakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang.

Sejalan dengan target penjualan 3 juta donut per bulan. Pihaknya juga akan membuka gerai Flagship store Mister Donut di Bali, Yogyakarta dan Semarang pada tahun 2019. Mister Donut menonjolkan lima tekstur yang unik.

Seperti Mochido kenyal seperti moci, French cruller lembut dengan isi krim, tekstur donut ring klasik, old fashion yang crunchy original Jepang dan brownies cake yang padat, tetapi empuk. Selain produk donut, Mister Donut mengembangkan produk minuman Coffee Au Lait yang memiliki rasa kopi special, juga berbagai pasta dan pastry.

Mister Donut merupakan donut buatan rumahan yang dibuka di Boston tahun 1955. Pada tahun 1971, toko Mister Donut pertama dibuka di Minoh, Osaka, Jepang. Saat ini, Mister Donut ada di beberapa negara Asia seperti Thailand, Filipina, Taiwan, Korea, Malaysia, dan Indonesia.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/bisnis/513054-kantongi-sertifikat-halal-penjualan-mister-donut-ditargetkan-naik-50.html
Comments
Loading...