Kebab Baba Rafi Merambah Pasar Tiongkok

Kebab Baba Rafi Merambah Pasar Tiongkok

Kebab Turki Baba Rafi gencar melakukan ekspansi gerai di luar negeri. Setelah merambah Malaysia dan Filipina, kini Kebab Turki Baba Rafi menggelar gerai terbarunya di Tiongkok. Di Negeri Panda ini, gerai Kebab Baba Rafi beroperasi di Kota Yiwu, Provinsi Zhejiang. Tepatnya di Jalan Chou Zhou Zhong.

Gerai ini resmi beroperasi Senin (26/5). Lokasinya strategis karena berada di antara area permukiman penduduk dan pusat perbelanjaan. Peresmian gerai dilakukan oleh kedua pendiri PT Baba Rafi Indonesia, Hendy Setiono dan Nilam Sari.

Turut hadir master franchise wilayah Tiongkok, Essid Hesham Zorghani dan perwakilan Konsulat Jenderal RI. Outlet pertama di Tiongkok ini mengusung konsep restoran cepat saji. Restoran seluas 63 meter persegi (m²) dengan kapasitas 20 orang ini menyajikan menu yang beragam, antara lain kebab, burger, dan piza dengan isi atau taburan daging kebab ayam dan sapi.

Ada juga makanan ringan baked chicken wings dan baked potato chips. Sementara minumannya ada teh, kopi, aneka jus, dan minuman soda berkarbonasi. Konsep cepat saji sengaja dipilih karena menyesuaikan dengan pola serta ritme hidup penduduk lokal yang serba cepat.

Setelah Kota Yiwu, Kebab Turki Baba Rafi juga berencana membuka gerainya di Kota Shanghai. Direncanakan akan dibuka total 10 outlet berkonsep restoran di Tiongkok dengan target lokasi di Kota Yiwu, Hangzhou, dan Shanghai.

Sementara di Eropa, Kebab Turki Baba Rafi membidik Kota Amsterdam, Belanda, sebagai lokasi gerainya yang akan datang. Ada pun outlet perdana di wilayah Asia Selatan akan dibuka di Kota Kolombo, Sri Lanka. Sampat saat ini, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki 1.207 outlet di Indonesia, 29 outlet di Malaysia, 14 outlet di Filipina dan satu di Tiongkok.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/kebab-baba-rafi-mulai-menggarap-pasar-tiongkok
Comments
Loading...