Kedai Bebek Mulai Termehek-Mehek

Kedai Bebek Mulai Termehek-Mehek

Pelaku usaha bebek adalah Rahmintama atau yang biasa dipanggil Bang Kiting. Nama bisnis bebek Bang Kiting adalah Bebek Kaget yang berdiri sejak 2012 di Depok, Jawa Barat. Bebek kaget menawarkan olahan bebek dengan konsep warung.

Pada Mei 2015, Bebek Kaget memiliki dua mitra yang bekerjasama hanya untuk suplai bahan baku. Kerjasama ini otomatis membuat brand warungnya berubah, bukan Bebek Kaget lagi. Memiliki mitra yang kebanyakan ingin memiliki merek sendiri, memantapkan Bang Kiting untuk menutup usaha Bebek Kaget.

Saat ini Bebek Kaget tidak memiliki mitra dan usahanya sudah ditutup karena kurang berkembang. Kini, Bang Kiting mengganti label usahanya dengan nama Ayam Gentary. Olahan bebek sangat tersegmentasi. Alasan Bang Kiting mengganti merek dagang menjadi Ayam Gentary karena pasar bebek semakin tersegmentasi. Tidak semua orang suka bebek dan masih lebih banyak orang yang suka olahan ayam.

Saat ini Bang Kiting pun fokus mengurus satu gerai Ayam Gentary yang buka di Cilebut, Bogor. Namun, meski namanya Ayam Gentary, Bang Kiting tetap menyajikan olahan bebek sebagai menu. Penutupan Bebek Kaget dan membuka gerai Ayam Gentary, tak membuat Bang Kiting menutup kesempatan calon mitra untuk membuka Bebek Kaget. Kemitraan Bebek Kaget masih dibuka bila ada mitra yang mau.

Bang Kiting melakukan perubahan harga paket investasi awal dengan mengerek harga 5%-10% dari harga paket investasi awal 2015. Sekedar info, saat itu, ia menawarkan dua paket investasi, yakni paket gerobak senilai Rp 8 juta dan paket garasi senilai Rp 5 juta.

Dengan nilai tersebut, mitra mendapatkan fasilitas berupa kompor, tabung gas, penanak nasi, spanduk, bumbu dan bahan baku sebanyak 40 potong. Bedanya pada paket Rp 8 juta, mitra mendapatkan gerobak lengkap dengan rak kaca untuk memajang potongan bebek.

Varian menu yang hendak ditawarkan pun masih sama. Bebek Kaget menawarkan menu olahan bebek seperti bebek goreng dan bebek bakar. Selain itu ada menu lainnya seperti ayam bakar, soto ayam, dan mie engkong yang menjadi menu baru andalannya.

Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 21 ribu hingga Rp 23 ribu. Dari semua menu yang tersedia, menu olahan bebek dan mie engkong yang paling banyak diminati.Bang Kiting mengaku tidak menetapkan target mitra Bebek Kaget. Sedangkan pada usahanya yang baru, Ayam Gentary, Bang Kiting berharap bisa menambah 15 mitra di akhir tahun ini.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

082160600200 (Bang Kiting)

Source Kedai Bebek Mulai Termehek-Mehek Kedai Bebek Mulai Termehek-Mehek
Comments
Loading...