Kemendag Beri “Anugerah Waralaba Lokal Menuju Pasar Global”

Kemendag Beri “Anugerah Waralaba Lokal Menuju Pasar Global”

Di sela-sela pembukaan pameran Franchise Info Franchise Business Concept (IFBC) 2015, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) memberikan penghargaan kepada merek-merek franchise lokal yang sudah berhasil ekspansi ke luar negeri.

Penghargaan “Anugerah Waralaba Lokal Menuju Pasar Global” ini diberikan berkat keberhasilan merek-merek franchise tersebut berpenetrasi di pasar asing. Penghargaan ini juga merupakan salah satu program pemerintah dalam hal ini.

Kementerian Perdagangan yang tengah giat mendorong waralaba lokal untuk ekspansi ke pasar luar sehingga menjadi waralaba yang bisa bersaing di pentas global. Merek-merek franchise yang mendapat penghargaan ini antara lain, Es Teler 77, Bebek Goreng Pak Ndut, Alfamart, dan Kebab Turki.

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi merek waralaba lokal lain untuk ekspansi ke pasar global. Apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tentunya, pelaku waralaba tidak ingin hanya menjadi penonton dan menjadi pasar bagi merek-merek franchise asing.

Selain itu, di tempat dan kesempatan yang sama, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia juga memberikan penghargaan kepada penerima logo waralaba dan STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba). Mereka yang meraih penghargaan ini adalah Mie Aceh Seulawah, Anak Air Swim School, dan Bakmi Naga Resto. Dengan demikian, merek waralaba ini telah resmi terdaftar sebagai usaha waralaba.

Source http://majalahfranchise.com/ https://www.majalahfranchise.com/article/221/kemendag-beri-anugerah-waralaba-lokal-menuju-pasar-global
Comments
Loading...