Kemendag Berikan Penghargaan Kepada Pelaku Usaha Waralaba

Kemendag Berikan Penghargaan Kepada Pelaku Usaha Waralaba

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan penghargaan terhadap bisnis waralaba yang ada di tanah air melalui ajang Penghargaan Waralaba Indonesia (PWI). Pemberian penghargaan itu sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pelaku usaha waralaba.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bisnis waralaba di Indonesia berkembang pesat. Untuk itu melalui penghargaan ini usaha waralaba para pemenang dapat lebih dikenal dan diterima masyarakat luas dan menjadi prototipe bagi pelaku usaha waralaba lain dalam mengembangkan usahanya.

Penghargaan ini ditujukan kepada lima kategori usaha waralaba, yaitu kategori Waralaba Pratama, Waralaba Utama, Penerima Waralaba, Waralaba Global Indonesia, dan Waralaba Mancanegara. Waralaba Pratama merupakan perusahaan yang telah menjalankan usaha dalam bentuk waralaba atau kemitraan kurang dari dua tahun sejak mitra pertama dan memiliki 2-5 gerai mitra.

Sementara itu Waralaba Utama merupakan perusahaan yang telah menjalankan usaha dalam bentuk waralaba atau kemitraan lebih dari dua tahun sejak mitra pertama dan memiliki lebih lima gerai mitra. Penerima Waralaba merupakan perusahaan yang telah menjalankan usaha waralaba lebih dari satu tahun dan menjalankan dan mengelola gerai secara aktif.

Waralaba Global Indonesia merupakan perusahaan waralaba dalam negeri yang sudah memiliki cabang di luar negeri dengan menggunakan pola waralaba. Terakhir, Waralaba Mancanegara merupakan perusahaan penerima waralaba dari luar negeri yang telah beroperasi lebih dari tiga tahun.

Penjurian tersebut menghasilkan 11 pemenang dari 4 kategori

  1. Kategori Waralaba Pratama, pemenang pertama CV. Satria Jaya Food dengan merek Yagami Ramen House, pemenang kedua Bakso Alex dengan merek Bakso Alex, dan pemenang ketiga PT. Dr. Moez Indonesia dengan merek KLINIKITA Klinik.
  2. Kategori Waralaba Utama, pemenang pertama PT. Indomarco Prismatama Tbk. dengan merek Indomaret, pemenang kedua PT. K-24 Indonesia dengan merek Apotek K-24, dan pemenang ketiga PT. Coffee Toffee Indonesia dengan merek Coffee Toffee.
  3. Kategori Waralaba Global Indonesia, pemenang pertama PT. Baba Rafi Indonesia dengan merek Baba Rafi, pemenang kedua PT. JCO Donuts & Coffee dengan merek J.CO Donuts & Coffee, dan pemenang ketiga PT. Sumber Alfaria Trijaya dengan merek Alfamart;
  4. Kategori Waralaba Mancanegara, pemenang pertama PT. Rekso Nasional Food dengan merek McDonald’s dan pemenang kedua PT. Roto Rooter Perkasa dengan merek Roto Rooters.
Source https://www.wartaekonomi.co.id/ https://www.wartaekonomi.co.id/read121721/kemendag-berikan-penghargaan-kepada-pelaku-usaha-waralaba.html
Comments
Loading...