Kemitraan, Solusi bagi Pemilik Warung Tradisional

Kemitraan, Solusi bagi Pemilik Warung Tradisional

Bisnis ritel memiliki potensi yang luar biasa besar di Indonesia. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya minimarket modern yang terus bermunculan. Hal ini membuat toko kelontong atau warung tradisional semakin kalah dalam persaingan.

Warung atau toko kelontong yang ada di tengah masyarakat saat ini sudah tidak bisa berkembang lagi. Bahkan, beberapa diantaranya berada di ambang penutupan toko hingga kebangkrutan. Salah satu cara untuk mempertahankan dan mengembangkan toko kelontong dan warung adalah dengan melakukan transformasi dengan konsep minimarket modern. Minimarket merupakan toko outlet modern yang memiliki luasan toko dibawah 200 meter persegi, ditambah lagi dengan menggunakan sistem sehingga memudahakan segala transaksi.

Untuk itu, konsep kemitraan menjadi solusi untuk pemilik warung tradisional yang ingin mengubah warung miliknya menjadi minimarket modern tanpa biaya royalti. Konsep kemitraan ini berbeda dengan sistem franchise yang kerap menyusahkan dan menurunkan minat pemilik toko kelontong dan warung modern, untuk melakukan transformasi.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/bisnis/451577-kemitraan-solusi-bagi-pemilik-warung-tradisional.html
Comments
Loading...