Kemitraan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Kemitraan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Kuliner yang satu ini memang sangat khas. Berasal dari kota Makassar, olahan iga Makassar hadir ke masyarakat untuk menggoyang lidah nusantara. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati sajian kuliner yang satu ini karena harganya yang terlampau mahal.

Rahfi Abdul Rahim kemudian membuat dan membuka bisnis kuliner yang diberi nama Steak Ratu Konro Daeng Rahfi yang menyajikan olahan iga dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang tidak murahan.

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi menawarkan aneka menu olahan iga dan makanan khas Makasar seperti Iga Bakar, Konro, Coto Makasar, Burasa, hingga Es Pisang Ijo yang memiliki rasa yang khas seperti di daerah asalnya. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Untuk menikmati sajian menu Steak Ratu Konro Daeng Rahfi ini Anda tidak perlu merogoh koek yang dalam.

Hanya dengan harga mulai dari Rp 20–60 ribu/porsi, pelanggan bisa menikmati sajian Steak Ratu Konro Daeng Rahfi. Dalam sehari Rahfi Abdul Rahim bisa menghabiskan 10 kg iga sapi lokal. Untuk terus meningkatkan omsetnya, Rahfi memberikan layanan delivery order bagi pelanggan dengan radius 1 km.

Kemitraan dan Paket Investasi Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi menawarkan kemitraan bagi yang tertarik bekerjasama. Paket kemitraan yang ada sendiri terdapat 3 pilihan yang ditawarkan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi yaitu paket booth, paket warung tenda dan paket mini resto.

Paket booth Rp 7 juta, mitra akan mendapatkan peralatan lengkap mulai dari booth, meja promosi, priuk semi stainless ukuran 15 liter, blender, 3 buah priuk biasa ukuran 5 liter, hingga media promosi berupa spanduk dan umbul-umbul.

Paket warung tenda dengan investasi sebesar Rp 15 juta, maka mitra akan mendapatkan perlengkapan seperti pada paket booth ditambah tenda, dan bahan baku awal berupa 45 kg iga sapi dan persediaan bumbu untuk sebulan.

Sedangkan pada paket Mini Resto dengan investasi Rp 35 juta, mitra akan mendapatkan seperti paket warung tenda namun dengan kuantitas yang lebih banyak. Semua investasi tersebut adalah diluar sewa tempat dan berlaku untuk kontrak kerja sama selama 5 tahun namun dapat diperpanjang dengan biaya yang akan dibicarakan kemudian.

Tawarkan Sistem Bagi Hasil

Apabila mitra yang ingin mengambil paket invetasi namun tidak mampu waktu untuk menjalankan usahanya, Rahfi menawarkan konsep bagi hasil 50:50 dimana semua operasional dijalankan oleh pewaralaba. Namun jika mitra yang menjalankan usahanya sendiri wajib membayar royalty fee sebesar 0,5% dari omset.

Royalty fee yang ada tersebut nantinya akan digunakan untuk monitoring ke outlet mitra tiap bulannya. Selanjutnya mitra wajib membeli bahan baku berupa bumbu utama khas Steak Ratu Konro Daeng Rahfi. Sementara itu bahan baku iga, Mitra bisa membeli di lokasi masing-masing agar lebih efisien dan menghemat ongkos kirim.

Kendala Usaha dan Kegiatan Promosi

Kendala usaha yang dialami Rahfi adalah adanya karyawan yang lupa menghangatkan masakan sehingga harus selalu diingatkan. Makanan yang  cepat basi apabila tidak dihangatkan.

Rahfi menjalankan usaha masih dengan mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dan via online dengan membuat blog Yukbermitrastekratukonro.blogspot.com. Untuk kedepannya Rahfi mengaku akan berencana untuk lebih gencar lagi melakukan pemasaran dengan berpromosi baik melalui media cetak maupun mengikuti pameran waralaba.

Source Kemitraan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi Steak Ratu Konro Daeng Rahfi, Tawaran Kemitraan Bisnis Kuliner Khas Makasar yang Otentik
Comments
Loading...