Kharisma Akbar, Gemar Berburu Kuliner di Kota Kembang

Kharisma Akbar, Gemar Berburu Kuliner di Kota Kembang

Berburu kuliner di penjuru Kota Kembang, Bandung, menjadi hobi Kharisma Akbar dan teman-teman kongkonya. Siapa sangka, dari hobi makan, kini telah berbuah menjadi bisnis nasi goreng yang berkembang menjadi 17 outlet.

Hobi makan itu dibarengi dengan kegemarannya kongko bersama teman-temannya. Hampir semua jenis menu ia suka, mulai dari makanan Indonesia hingga Eropa. Tapi, meski suka semua menu, ada satu menu yang tak bosan ia nikmati.

Dari kegemaran kongko dan berburu kuliner, Kharisma jadi terinspirasi untuk mencoba membuka usaha kuliner sendiri. Akhirnya, bersama sejumlah teman kongkonya, pada Oktober 2013, Kharisma membuka restoran nasi goreng.

Outlet pertama dibukanya di kawasan Jalan Dipati Ukur, Bandung. Agar dikenal, mereka menyebarkan promosi makan gratis nasi goreng selama tiga hari untuk 1.000 piring pertama yang disajikan kepada pengunjung.

Tak ingin menu yang biasa, Kharisma pun mengeksplorasi ragam rempah Indonesia untuk memperkaya rasa nasi gorengnya dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Sesuai nama restorannya, Mafia, nama-nama menunya pun dibuat unik. Ada Nasi Goreng (Nasgor) Gangster, Nasgor Godfather, Nasgor Triad, Yakuza, Preman, dan lainnya.

Dari Bandung, bisnis kuliner Nasi Goreng Mafia terus berkembang ke daerah lain, termasuk Cimahi, Yogyakarta, Depok, dan Pekanbaru. Di Jakarta, restoran ini telah dibuka di Tebet dan Grogol. Restoran di Grogol, Jakarta Barat, merupakan outlet yang ke-17. Seperti saat mereka membuka yang pertama, outlet terbaru tersebut juga memberikan 1.000 piring nasi goreng gratis untuk pengunjung yang makan di hari pertama hingga ketiga dibukanya restoran.

Untuk memperbanyak outlet, Kharisma mulai menawarkan model bisnis kemitraan (waralaba). Kharisma yang menawarkan harga kemitraan Rp 130 juta sampai Rp 300 juta per outlet yang akhirnya sangat tergantung oleh biaya sewa tempat. Setelah nasi goreng, Kharisma pun terus mencari peluang-peluang baru di bisnis kuliner.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/figur/219798-gemar-berburu-kuliner-di-kota-kembang.html
Comments
Loading...