Kimia Farma Targetkan Pertumbuhan Kinerja Positif Tahun 2018

Kimia Farma Targetkan Pertumbuhan Kinerja Positif Tahun 2018

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) optimis dapat menggenjot performa bisnisnya secara maksimal sampai akhir tahun ini. Apalagi capaian semester I 2018 kemarin perseroan mampu tumbuh dobel digit. Mengintip laporan keuangan semester I 2018 ini, perseroan memperoleh kenaikan penjualan bersih hingga 29% yakni dari Rp 2,63 triliun di periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 3,4 triliun.

Selain penjualan bersih yang dobel digit, bottomline KAEF juga terkerek naik 23% year on year (yoy) menjadi Rp 96 miliar. Tampaknya, kenaikan beban pokok penjualan 28,9% dari Rp 1,69 triliun menjadi Rp 2,18 triliun tak menjadi hambatan bagi perseroan untuk mendulang laba bersih.

Oleh karena itu, manajemen sangat yakin performa baik ini bakal berlanjut hingga kuartal-kuartal berikutnya. Untuk itu perseroan akan menggenjot semua lini bisnisnya, mulai dari segmen ritel maupun proyek. Selain itu KAEF juga tengah memproses aksi korporasinya berupa ekspansi pabrik farmasi dan akuisisi rumah sakit.

Seperti yang diketahui, perusahaan farmasi pelat merah ini berencana melakukan ekspansi organik dengan penyelesaian dua pabrik di Banjaran dan Cikarang, serta ekspansi anorganik lewat akuisisi tiga rumah sakit. Mengenai proses akuisisi, Honesti belum bisa merincikannya selain mengatakan perseroan masih memprosesnya lebih lanjut.

Source http://industri.kontan.co.id/ https://industri.kontan.co.id/news/kimia-farma-kaef-targetkan-pertumbuhan-kinerja-positif-tahun-ini
Comments
Loading...