Kisah Sukses Anggara Kasih Nugroho Jati Pemilik Bakso Kepala Sapi

Kisah Sukses Anggara Kasih Nugroho Jati Pemilik Bakso Kepala Sapi

Siapa yang tak kenal bakso, hampir di setiap tempat di Indonesia dapat ditemui tukang bakso. Itulah yang ditangkap oleh Anggara Kasih Nugroho Jati atau akrab disapa Angga. Bakso kemudian dikemas dengan cara modern dengan brand “Bakso Kepala Sapi” dimana telah menelurkan omset 1,1 miliar per tahun. Sebuah angka yang lumayan bagi seorang pemuda yang masih berkuliah.

Awalnya ia sering menikmati bakso H Suharto sewaktu kuliah. Karena baksonya lezat, Angga jadi tertarik untuk kerjasama. Angga kemudian membagi waktu antara kuliah yang saat itu di ITS dan berbisnis. Idenya juga didukung ayahnya yang juga seorang pengusaha.

Outlet pertamanya dibuka di daerah Klampis, Surabaya. Angga kemudian mmebuka outlet pertama di luar Surabaya yaitu di wilayah Bogor dengan meminjam ruko ortunya. Kini ia memiliki sejumlah outlet Bakso Kepala Sapi yang menjadi pundi-pundi pencetak uangnya.

Sejak kecil Angga memang sudah suka jualan, mulai dari mug hingga petasan. Saat remaja ia juga suka berjualan aksesoris motor serta berbagai barang seperti baju, topi dan segala hal yang diinginkan pasar dalam hal ini teman-teman dekatnya. Pokoknya Angga itu seperti “Loe Mau Gua Ada”.

Angga semakin jeli mengendus peluang apalagi ia sering ikut seminar kewirausahaan dan ia juga ikut komunitas pengusaha. Semua yang dikerjakannya itu membuahkan tabungan 50 juta yang kemudian ia gunakan untuk membuka outlet Bakso Kepala Sapi-nya.

Kekhasan Bakso Kepala Sapi terletak pada bahan dasar bakso dan kuahnya yang mengandung kaldu kepala sapi.  Setiap harinya, per outlet bisa menghabiskan 3-5 kg daging kepala sapi. Keberhasilan Bakso Kepala Sapi atau BKS membuat pengusaha lokal berminat bekerja sama melalui pola kemitraan yang kemudian mmebuka cabang di Cibinong.

Melihat angin segar kemitraan, Angga pun mengembangkan pola Franchise untuk bisnisnya ini. Perjuangannya dalam bisnis per-bakso-an terus diupayakannya hingga banyak yang menyatakan bersedia menjadi pembeli franchisee nya. Ia kini menjadi pengusaha muda yang cukup berhasil, memiliki segala impian sukses pemuda pada umumnya, menikah, punya rumah dan mobil serta memiliki bisnis yang stabil.

Source https://figurpedia.blogspot.com/ https://figurpedia.blogspot.com/2016/10/biografi-anggara-kasih-nugroho-jati.html
Comments
Loading...