Kisah Sukses Hafiz Khairul Rijal Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar

Kisah Sukses Hafiz Khairul Rijal Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar

Seorang pebisnis muda Hafiz Khairul Rizal atau akrab disapa Hafiz. Selain rasanya manis, es dawet ini juga manis di kantong Hafiz. Karena telah mencetak pundi-pundi rupiah tiap bulannya. Laba bersih perbulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Kini Es Dawet Cah Mbanjar bisa mencapai Aceh dan telah beroutlet lebih dari 500 buah di seluruh nusantara. Sebelum menekuni bisnis ini, Hafiz pernah berjualan sandal dan sepatu, kaos kaki, keripik ubi, laundry, warung ayam bakar, warung ayam goreng, lontong sayur, bakso dan mie, parfum, katering dan MLM.

Namun kesemuanya itu tak berlangsung lama. Hafiz menganggap kegagalan itu sebagai proses pencarian usaha yang lebih mantap. Bertemunya Hafiz dengan bisnis ini berawal ketika dirinya ke Medan. Suatu hari ia singgah di kaki lima untuk menikmati segelas es dawet yaitu es dengan isian cincau hijau dann santan serta gula aren.

Hafiz tertarik dengan keuntungan berjualan es. Dari modal sekitar 300an ribu per gerobak, pemilik bisa mengantongi 100 ribu. Dan si pemilik punya 25 gerobak. Jadi laba bersih pemilik per hari adalah 2,5 juta per hari dan sebulan bisa mencapai 75 juta. Padahal sang pemilik tak ikut berkeliling karena yang berjualan orang lain.

Hafiz kemudian menuju si empunya dan menawarkan diri untuk berjualan es dawet milik si empunya. Hafiz kemudian berjualan keliling dan tak lupa mempelajari seluk beluk bisnisnya. Syaratnya tak boleh gengsi. Hafiz kemudian berani mmeproduksi sendiri dengan membuka gerai di Setia Budi. Dagangan Hafiz laris manis. Ia kemudian mempatenkan brandnya yaitu Es Dawet Cah Mbanjar dan juga mendaftarkannya di Dep Kes dan disertifikasi halal oleh MUI.

Hafiz kemudian mewaralabakann bisnisnya. Pada tahun 2008 es dawetnya sudah berkembang menjadi 87 gerobak. Bisnis ini mudah dijalankan karena produknya gampang dan modalnya sedikit serta hitung-hitungannya juga sederhana.

Bagi Hafiz, jurusnya adalah ATM, Amati Tiru Modifikasi. Tentu pembeli akan lebih memilih produk Hafiz karena kualitas lebih baik (ada DepKes dan sertifikat halal MUI) serta harganya kompetitif. Bisa dipastikan kantong Hafiz semakin tebal.

Source https://figurpedia.blogspot.com/ https://figurpedia.blogspot.com/2016/10/biografi-hafiz-khairul-rijal-pemilik.html
Comments
Loading...